L’Oreal Lash Paradise vs Maybelline Push-Up Drama | Battle of The Month

Setelah banyak disebut-sebut oleh beauty guru di Youtube, banyak orang yang jadi penasaran dengan L’Oreal Lash Paradise meskipun maskara ini belum resmi masuk ke Indonesia.

Seminggu yang lalu, salah satu member FD yang baru pulang dari AS berbaik hati ngasih oleh-oleh L’Oreal Lash Paradise untuk di-review di FD blog. Lucunya, meskipun L’Oreal Lash Paradise ini digadang-gadang sebagai dupe-nya Too Faced Better Than Sex Mascara karena bentuknya yang super mirip, tapi waktu saya post fotonya di Instagram story, justru banyak yang minta Lash Paradise ini dibandingkan dengan Maybelline The Falsies Push-Up Drama, maskara drugstore yang juga jadi favorit anak-anak FD sekarang, termasuk saya.

Oke, berhubung dua-duanya brand drugstore dan sama-sama hits, akhirnya saya coba tes perbandingan dua maskara ini selama beberapa hari.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Baca juga: 5 Tips Maskara untuk Bulu Mata Pendek

Lash Paradise dan Push-Up Drama punya bulu sikat yang sama sekali berbeda. Bulu sikat Lash Paradise berbentuk seperti jam pasir yang mengecil di tengah, sedangkan Push-Up Drama berbentuk langsing dengan bulu sikat yang pendek. Salah satu alasan saya suka banget dengan Push-Up Drama juga antara lain karena wand-nya yang tipis mencegah produk numpuk yang bikin bulu mata terlihat clumpy.

SAMSUNG CAMERA PICTURESCara saya pakai maskara adalah dijepit dulu dengan curler favorit sejuta umat, dorong ke atas seperti trik Netta, lalu jepit-lepas dengan tekanan rendah sampai 20 kali. Nggak tahu kenapa, bulu mata saya lebih mau nurut kalau dijepit berkali-kali tapi pelan dibandingkan dijepit 3-4 kali tapi kuat. Setelah dijepit, biasanya saya sisir-sisir lagi bulu matanya supaya nggak ada yang numpuk, lalu baru dipakaikan maskara.

Baca juga: Belajar dari Miley Cyrus, Hati-Hati Menjepit Bulu Mata!

Foto atas adalah bulu mata saya tanpa maskara, foto bawah adalah bulu mata saya setelah dipakaikan Lash Paradise (kanan layar) dan Push-Up Drama (kiri layar).
after lashSekilas kelihatannya mirip-mirip aja ya? Jujur, saya yang pada dasarnya nggak suka dengan maskara dengan wand seperti Lash Paradise, ternyata nggak bermasalah sama sekali saat aplikasi. Memang sih, formulanya cenderung cepat kering untuk ukuran non-waterproof, jadi buat kamu yang suka pakai maskara berlapis-lapis harus gerak cepat sebelum lapis pertama keburu kering. Berbeda dengan Push-Up Drama yang bisa saya tambahin tiga sampai empat layer dan baru benar-benar kering setelahnya.

Itu soal aplikasi. Gimana dengan hasil akhir beserta pro dan kontra masing-masing?

L’Oreal Voluminous Lash Paradise

SAMSUNG CAMERA PICTURESSesuai tulisan di kemasannya, maskara ini beneran bisa membuat bulu mata terlihat lebih tebal, berisi, dan lebih hitam. Meskipun menurut saya fungsi memisahkan helai bulu mata dan lengthening power-nya masih kalah sama Push-Up Drama, tapi soal volumizing, maskara ini oke banget.

Satu hal lagi yang saya suka adalah kemampuannya menahan curl ternyata lebih tahan lama dari Push-Up Drama. Kalau biasanya sekitar jam enam sore bulu mata saya sudah agak turun dengan Push-Up Drama, Lash Paradise ini bisa menjaga bulu mata saya tegak seharian! Bisa dibilang, satu-satunya kontra untuk Lash Paradise adalah formulanya yang terlalu cepat kering, seperti yang saya sebut di atas tadi.

Maybelline The Falsies Push-Up Drama

SAMSUNG CAMERA PICTURESDisandingkan dengan Lash Paradise, bulu mata saya yang memakai Push-Up Drama kelihatan lebih panjang, terpisah rapi, dan langsing-langsing (yang sebetulnya memang goal saya dalam memakai maskara). Soal ketahanan dan smudging benar-benar sama persis, yaitu sama-sama tahan dipakai di kelopak mata saya yang berminyak. Perbedaan signifikannya cuma di hasil, Lash Paradise bagus untuk menebalkan, sedangkan Push-Up Drama bagus untuk memanjangkan.

Kesimpulan

Kalau disuruh pilih, saya akan tetap setiap dengan Maybelline Push-Up Drama karena tentunya gampang dicari dimana-mana, brush-nya lebih enak dipakai, dan saya lebih suka hasilnya. Mau dilapis sampai ke hasil yang saya suka pun maskaranya nggak akan numpuk dan bikin bulu mata saya jadi kayak kaki laba-laba. Harganya pun masih reasonable, yaitu Rp129.000. Untuk L’Oreal Lash Paradise sendiri harga di online shop cukup beragam, saya pernah nemu yang harganya Rp170.000, tapi ada juga yang jual sampai Rp220.000. Intinya, meskipun saya lebih suka Push-Up Drama, saya tetap recommend Lash Paradise buat yang suka bulu mata tebal, jadi kalau kamu memang penasaran, silakan ikutan PO atau beli via jastip :)

Ada yang sudah coba bandingin dua maskara ini juga? Mana yang lebih kamu suka?