Cara Bulu Mata Lentik Maksimal

Sebagai pemilik bulu mata panjang namun super lurus, saya sudah ketemu trik dan cara yang tepat agar bulu mata lentik, and lasts all day!

Dulu tuh saya malas pakai maskara, walaupun hobi banget eksperimen eye makeup dengan eye shadow dan eyeliner. Tapi begitu sadar bulu mata saya ternyata panjang, saya baru mulai rutin pakai maskara, dan malah sekarang rasanya ada yang kurang kalau nggak pakai item satu ini.

Tuhan maha adil ya; walaupun bulu mata saya panjang, tapi dia super lurus! Jadi ya sama aja, supaya cantik saya tetap harus bergantung sama penjepit bulu mata dan maskara. Falsies? Nah, not an option. Saya nggak suka pakai falsies karena menurut saya, bulu mata palsu yang natural itu kesannya kayak nggak pakai apa-apa. Tapi, bulu mata palsu yang heboh, juga kesannya lebay.

cara-bulu-mata-lentik-2

Setelah tahu cara bulu mata lentik, panjang, hanya dengan cara menjepit bulu mata dan pakai maskara yang benar, saya puas banget sih dengan tampilan bulu mata saya. Bahkan sering dikira pakai falsies sama teman-teman! Another plus, bulu mata yang well curled bisa bikin muka terlihat lebih awake dan ekspresif.

These are the tips:

1. Jangan Asal Jepit Bulu Mata

Menurut saya, agar bulu mata lentik, sebenarnya kuncinya bukan di maskara yang dipakai harus curling mascara or whatever. Kuncinya adalah di cara jepit bulu mata! Jadi yang suka skip step ini, do invest in eyelash curler first. Kalau kamu punya penjepit bulu mata bagus macam curler Shu Uemura, good! Kalau nggak, nya nggak masalah juga. Karena yang lebih penting adalah bagaimana cara memakai penjepit bulu mata itu sendiri.

cara-bulu-mata-lentik-1

Biasanya orang pakai penjepit bulu mata dengan cara biasa, yaitu sejajar dengan bulu mata, pump dua-tiga kali, selesai. Kalau saya, biasanya akan melakukan jepit, tahan, lalu perlahan dorong penjepit bulu mata hingga bagian atasnya menyentuh crease/ lipatan mata. Tahan beberapa lama, lalu ulangi lagi. Your lashes will be super curly!

2. Pilih Maskara Waterproof, Fokus di Akar

Ini mungkin kamu sudah tahu ya. Maskara waterproof memang mengandung lebih banyak wax yang membantu menahan curl lebih baik dari maskara washable. Nah, cara pakainya juga diperhatikan. Fokus di area akar, atau sedekat mungkin dengan lash line. Kalau kebanyakan di ujung bulu mata, nanti malah berat dan curl-nya cepat lesu :D Common sense aja sih sebenarnya.

Untuk maskaranya, sejumlah favorit saya adalah Max Factor False Lash Effect Waterproof sama Maybelline Volum Express Turbo Boost (bagian skat yang cekungnya saja, supaya lebih lengthening dan separating dan nggak terlalu tebal). Selamat mencoba!