Servis Jasa Titip Makeup Lebih Menggiurkan Dibanding PO

Suka nggak sabaranan nunggu PO makeup yang lama? Yuk, coba servis belanja baru yaitu jasa titip makeup yang lebih mudah dan murah.

Sebenernya servis jasa titip sudah lumayan lama nih ada di Indonesia. Mommies Daily pun pernah membahas soal ini dua bulan lalu. Dan ternyata servis jasa titip ini digunakan para ibu-ibu sebagai peluang usaha baru. Nah, akun-akun jastip sendiri tergolong sering muncul di akun explore Instagram saya. Cuman, yang kebanyakan nongol adalah jastip lokal gitu. Jadi mereka menawarkan titip belanja dari toko yang ada di Indonesia, seperti Zara, Top Shop dan sebagainya.

Targetnya sendiri sih, lebih ke mommies yang mungkin nggak ada waktu untuk belanja sendiri, atau yang malas “senggol-bacok” pada saat midnight sale. Saking hits-nya, secara perlahan mulai banyak nih, yang buka jasa jasa titip untuk produk makeup dari luar negeri seperti Malaysia, Jepang, Hong Kong, Australia, London dan Paris.

Saya sendiri yang sering melakukan sistem pre-order makeup, sekarang lebih tergiur pesan makeup di akun jasa titip ini. Karena harganya yang lebih terjangkau dan produk yang sampainya lebih cepat. Proses transaksi pun tergolong lebih mudah, dibandingkan harus PO sana-sini. Kali ini saya mau share beberapa jasa titip Instagram yang saya ikuti dan percaya:

Jasa Titip MakeupInstagram.com/notsosin

Not So Sin
Nah, kalau ini salah satu owner-nya adalah member Female Daily yaitu, Ervina Christianti Sumitro. Bareng-bareng dengan teman, per bulan Februari 2017 mereka mulai menawarkan jasa titip beli produk mainan, baju anak, tas branded sampai produk makeup. Uniknya di Not So Sin, mereka akan melakukan live shopping yang sudah di-schedule kan gitu. Jadi beberapa jam sebelum mereka ke toko, mereka akan post di Insta Story dan di Instagram page mengumumkan toko pertama yang akan mereka kunjungi. Biasanya mereka akan menghabiskan waktu beberapa jam untuk foto-foto produk, sembari menunggu orderan masuk.

jasa titip makeup-3instagram.com/theoldmarriedshopper


The Old Married Shopper 

Kalau yang ini miliknya Anggie Anggraeni, yang dulu pernah bekerja di Female Daily sebagai Client Service. Selesai kerja di Female Daily, Anggi dan suami memutuskan untuk mencoba bisnis jasa titip ini untuk menyalurkan hobi belanjanya. Sejauh ini, The Old Married Shopper emang baru buka jasa titip dua kali dari Jepang. Untuk harga-harga produk makeup itu termasuk murah dibandingkan PO sama beberapa akun online shop yang spesial menjual produk Jepang.

Jasa Titip Makeup-2instagram.com/bistip.jkt

Bistip.jkt
Salah satu jasa titip yang lagi banyak diomongin, berkat rekomendasi dari MUA Allyssa Hawadi. Kalau Bistip memang lebih menarik untuk diikuti dan nitip belinya. Soalnya sekali buka jasa titip langsung dari beberapa negara seperti London, Jepang dan Paris. Sayangnya saya nggak bisa bilang gimana soal harga-harga dari Bistip Jakarta, karena dari beberapa hari yang lalu chat saya belum dibalas nih oleh admin Bistip.jkt, hehe. Wajar sih, karena mereka lagi rame banget orderannya. But stil, this is one of my fave jastip account buat cuci mata.

And last but not least,

jasa titip makeup-4

instagram.com/airfrov_id

Airfrov
The next level of jasa titip! Kalau ini lebih tertata dengan rapi dan lebih aman karena menggunakan sistem. Jadi di Airfrov ini sistemnya request beliin suatu produk ke orang yang lagi traveling di suatu negara. Di website Airfrov, kita tinggal posting produk apa yang ingin kita beli dan negara tempat belinya. Lalu kita memberikan nilai maksimal dari harga produk tersebut yang bersedia kita bayar. Misalnya harga jual Beauty Blender $20, lalu kita masukan harga maksimal (harga produk+jasa titip), misalnya Rp310.000,-. Nah, nanti kita tinggal nunggu aja deh, kira-kira ada nggak shopper yang mau ngebantu kita untuk beliin dengan harga yang kita inginkan. Transaksi juga dijamin aman, karena sebelum barang sampai di tangan kita, pembayaran tidak akan dicairkan  pihak Airfrov ke tangan “penjual”.

Itu keempat jasa titip yang selama ini saya ikuti dan pernah belanja juga di sana. Jadi, buat kamu yang emang nggak suka nunggu PO lama, dan ngincer harga makeup yang jauh lebih murah dibandingkan pre-order online shop, bisa coba untuk nitip belanja di beberapa akun ini. Happy shopping :D.