Belajar dari Miley Cyrus: Hati-Hati Menjepit Bulu Mata!

Siapa sih yang nggak suka tampilan bulu mata lentik dan seperated? Not me!

Selain lengthening mascara, eyelash curler alias penjepit bulu mata jadi barang wajib untuk mendapatkan tampilan ini dengan mudah (selain opsi eyelash extention tentunya). Namun salah urutan dalam memakai penjepit bulu mata bisa berakibat fatal, seperti yang terjadi dengan Miley Cyrus ini.

miley-cyrus-jepit-bulu-mata

Bertolak belakang dengan fashion taste-nya yang cenderung absurd (but also cool, sometimes!), gaya makeup mata Miley nggak pernah ribet. Sering tampil dengan eyeshadow minimal dan tanpa eyeliner, Miley setia dengan tampilan bulu mata panjang dan lentik. Maka nggak heran kalau Miley sering mengandalkan eyelash curler. Namun beberapa hari yang lalu, Miley tampaknya lupa beberapa ‘peraturan’ dalam menjepit bulu mata, dan harus menghadapi tragedi bulu matanya copot seperti terlihat di akun Instagramnya ini (disturbing beauty picture alert!).

jepit-bulu-mata-miley-cyrus-thumb

Dilihat dari tampilan bulu mata Miley, tampaknya penyanyi bernama asli Destiny Hope Cyrus ini menjepit bulu matanya setelah mengaplikasikan beberapa coat maskara. The moral of the story? Jangan memakai eyelash curler setelah maskara mengering di bulu mata!  Bulu mata yang dilapis maskara layaknya rambut yang memakai hair spray, kering dan menjadi lebih rapuh. Jika dipaksa dijepit, you’re risking your delicate lashes to break and fall off!

Memang hal ini tidak pasti akan terjadi, but it’s better to be save than be sorry, kan? Untuk mendapatkan bulu mata ekstra lentik, kamu bisa mengikuti tips ini:

1. Jepit bulu mata dengan eyelash curler, sedekat mungkin dengan garis bulu mata. Pump beberapa kali.

2. Jepit bulu mata sekali lagi, dan dorong eyelash curler hingga ujung-ujung bulu mata menyentuh kelopak mata. Tahan selama mungkin. Voila! You’ll get the curlest lashes you ever have.

3. Ikuti dengan beberapa lapis maskara. Jika kamu “maksa” ingin menjepit bulu matamu lagi, lakukan selagi maskaranya basah ya.

Pernahkah kamu mengalami tragedi makeup mata seperti Miley? Go go tell us below!