4 Skincare Korea yang Multifungsi

Skincare Korea memang identik dengan step-step-nya yang panjang, tapi beberapa produk mereka juga banyak yang multifungsi, lho.

Karena general goal dari skincare Korea adalah mencukupi kebutuhan hidrasi kulit, maka produk-produk yang masuk di daftar ini kebanyakan fokus utamanya adalah hidrasi. Beberapa dari produknya sudah populer bertahun-tahun, tapi ada juga yang baru ngetop beberapa bulan belakangan ini di Indonesia. Kalau kamu baru mau mengeksplor skincare Korea dan lagi cari produk yang bisa melakukan banyak hal sekaligus menghidrasi kulit, ini rekomendasinya:

1. Son & Park Beauty Water

4 Skincare Korea yang Multifungsi 1Bicara tentang multi-tasking, nggak mungkin Son & Park Beauty Water nggak masuk ke dalam list ini. Selain memiliki fungsi pH balancing, toner ini juga bisa digunakan untuk mild exfoliation dan juga menambah hidrasi kulit. Kandungan willow bark dan papaya extract-nya cocok untuk eksfoliasi dan beberapa orang juga memakainya sebagai cleansing water. Cocok untuk semua jenis kulit, isinya yang cukup banyak juga membuat toner ini bisa bertahan cukup lama.

Lihat juga: Rekomendasi Eye Cream Korea di Bawah Rp 350 Ribu

2. Klairs Supple Preparation Facial Toner

15905264_dbe33058-c9d5-4714-8e9e-8e26b4641271_900_900Cukup mirip dengan Son & Park Beauty Water, Klairs Supple Preparation Facial Toner juga memiliki banyak fungsi selain menghidrasi kulit. Dengan formula yang lebih melembapkan, Supple Preparation Facial Toner juga dilengkapi dengan vitamin E sebagai antioksidan, aloe barbadensis leaf extract sebagai soothing agent, dan ingredient favorit saya, centella asiaticauntuk meredakan iritasi. Jadi, selain melembapkan kulit, toner ini bisa mengurangi inflamasi di kulit sensitif dan acne-prone.

Lihat juga: 3 Persepsi Salah Tentang Skincare Korea

3. Nature Republic Aloe Vera Gel

naturerpublicKalau kamu baca-baca review seputar Nature Republic Aloe Vera 92 Soothing Gel, produk ini benar-benar bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Mulai dari pelembap, body lotion, sampai primer sebelum makeup. Pada dasarnya, kandungan antioksidan dari vitamin C dan E yang terdapat pada aloe vera gel bisa menutrisi dan menenangkan kulit. Plus, cooling effect-nya juga membuat produk ini fresh banget dipakai sehabis cuci muka.

4. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essencecosrx snail mucin

Selain bisa digunakan sebagai essence karena kandungan snail mucin-nya yang bisa menahan air di kulit, produk ini juga memiliki high moisture level untuk menghaluskan dry patches. Sedikit berat untuk kulit berminyak, tapi snail mucin bisa digunakan untuk memudarkan noda gelap atau bekas jerawat, thanks to its copper peptide contentSo, nggak cuma bisa mempersiapkan dan melembapkan kulit untuk dipakaikan serum, produk ini juga meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah jerawat muncul!

Lihat juga: Cara Orang Korea Atasi Jerawat

Ada produk multifungsi lain yang mau kamu tambahkan? Silakan tulis di comments, ya!