banner-detik

beauty school

3 Manfaat Alami Lidah Buaya Untuk Kecantikan

seo-img-article

Sudah sering dengar dong, manfaat dari lidah buaya untuk kesehatan dan juga untuk ritual kecantikan? Ternyata, ada 3 manfaat alami lidah buaya yang sangat baik untuk kulit dan rambut.

Lidah buaya dipercaya sebagai salah satu kandungan yang mampu untuk menenangkan kulit iritasi atau terbakar. Salah satu produk yang menjadi andalan untuk mengatasi kulit terbakar karena sinar matahari adalah The Face Shop Aloe Vera Gel. Nah, tapi selain fungsinya untuk menenangkan kulit terbakar, lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan permasalahan jerawat.

Baca Juga : Masker Oatmeal Untuk Kulit Berjerawat

Karena pada dasarnya lidah buaya mengandung antioksidan yang tinggi, maka kandungannya cocok digunakan oleh kamu yang memiliki kulit sensitif dan bermasalah. Jadi, ketika kamu menggunakan lidah buaya, kamu nggak perlu takut untuk timbul reaksi iritasi atau breakout karena lidah buaya sudah dikenal sebagai satu bahan alami yang mampu menenangkan kulit yang sedang iritasi.

Lidah BuayaSetelah saya cari tahu, ada banyak banget manfaat lidah buaya untuk menjaga kesehatan kulit. Manfaatnya antara lain:

1. Melawan jerawat

Lidah buaya memiliki sifat anti-bakteri yang tinggi, karena itu getah pada lidah buaya cukup efektif untuk mengatasi permasalahan jerawat. Biasanya, jerawat yang meradang akan terasa gatal kan? Nah, lidah buaya ini memiliki kandungan Magnesium Laktat yang bisa mengurangi rasa gatal tersebut.

2. Masalah kulit kering

Lagi-lagi karena kandungan antioksidannya yang tinggi, getah lidah buaya bisa digunakan sebagai masker wajah. Fungsinya adalah untuk mengembalikan kelembapan pada kulit. Kalau kamu menggunakan masker ini secara rutin, misalnya seminggu dua kali, dijamin deh, kulit kamu nggak akan kering lagi.

3. Perawatan kulit kepala

Nggak jarang kan, melihat beberapa produk rambut yang menggunakan lidah buaya? Nah, lidah buaya dipercaya dapat menyuburkan dan mengurangi permasalahan kerontokan rambut. Selain dari dua hal tersebut, lidah buaya juga dipercaya dapat memberikan rambut yang hitam alami. Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut adalah dengan membaurkan getah lidah buaya pada rambut, dan diamkan selama 15-25 menit, lalu bilas.

Nah itu dia tadi tiga manfaat alami lidah buaya untuk mengatasi permasalahan pada kulit. Tertarik mencoba?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment