FD Experiment: Memakai Sheet Mask 7 Hari, Ini Hasilnya!

Kalau kemarin FD Experiment-nya memakai pore pack selama tiga hari, kali ini saya mencoba menggunakan sheet mask selama 7 hari. Kira-kira gimana ya hasilnya?

Nggak mau kalah sama Dara, kali ini saya mau mencoba menggunakan sheet mask selama seminggu. Kenapa yang dipilih sheet mask? Soalnya lumayan banyak yang nanya ke saya, boleh atau nggak pakai sheet mask setiap hari. Untuk sheet mask yang saya pilih random nih, ada yang dari Jepang, Korea dan Taiwan. Fungsi sheet mask yang saya pilih juga berbeda-beda, ada yang untuk mecerahkan, anti-aging dan purifying.

Sheet Mask

Baca Juga: Sheet Mask Bikin Bruntusan?

Day 1 : Premium Lululun Face Mask
Masker ini saya dapetin dari Operational Director Female Daily, ci Nopai,. Kalo nggak salah, ini masker yang lumayan lagi hype di Jepang. Fungsi masker ini untuk mencerahkan wajah. Sheet mask ini lumayan tebal jadi digunakan sembari nonton pun aman, karena masker ini nggak gampang melorot.

Efek setelah menggunakan masker ini wajah terasa lebih lembap dan kenyal, keesokan pagi pun wajah saya terlihat lebih cerah :D.

Day 02: Gold Hyaluronic Acid Mask
Ini juga salah satu masker yang katanya populer di Jepang. Masker ini memiliki kandungan dasar hyaluronic acid dan “five gold essence with gold extract, yang bisa membuat kulit lebih kencang, lembap, kenyal, dan kencang. Sheet mask ini juga cukup tebal,  takaran essence di dalamnya nggak terlalu banyak dan nggak terlalu sedikit, jadi pas. Yang saya rasain setelah menggunakan sheet mask ini adalah muka terasa lebih cerah dan kenyal, untuk efek mengencangkan kurang terasa.

Baca Juga : 5 Korean Beauty Mask yang Harus Dicoba

Day 03: Goodal Black Charcoal Mask Sparkling Clear 
Awalnya saya pikir masker ini ketika dipakai akan terasa seperti bubbling atau seperti kita sedang minum soda, tapi ternyata nggak. Yang jelas essence di masker ini banyak banget, ini masker terbasah yang pernah saya pakai selama ini. Fungsi masker ini memberikan oksigen pada kulit dan membantu membersihkan kotoran pada pori-pori karena mengandung activated charcoal.

Rasanya setelah menggunakan masker ini muka jadi lembap, kebetulan di hari ketiga saya lagi sakit dan kulit terlihat kasar dan kusam. Masker ini ngebantu bikin wajah keliatan lebih fresh. 

Day 04: My Beauty Dairy Black Pearl
Kalau dari kemarin masker yang sudah saya coba asalnya dari Jepang dan Korea, yang satu ini berasal dari Taiwan. Rasanya nggak mungkin, saya nggak memakai masker terpopuler di Asia ini. Yang saya coba rangkaian Black Pearl yang fungsinya untuk anti-aging. Masker ini memiliki essence yang lumayan berlimpah, makanya bisa dipakai sebagai pelembab tangan dan juga leher. Untuk wanginya sih seperti wangi bunga mawar, cuman wanginya nggak terlalu kuat jadi nggak akan bikin kamu pusing. Hasilnya dari menggunakan masker ini kurang lebih sama dengan masker yang lainnya, wajah terasa lembab dan lebih supple.

Sampai hari keempat saya belum melihat ada breakout atau bruntusan yang timbul sih. So far, so good! Let’s see day 5-7.

Day 05: My Beauty Mask Double Whitening 
Kalau yang ini adalah my all time favourite mask, soalnya dipakai enak dan harganya terjangkau! Yang saya pilih kali ini adalah double whitening, soalnya di hari kelima saya masih sakit batuk pilek yang bikin kulit terlihat kusam dan nggak seger. Pakai makeup pun, nggak nolong untuk bikin wajah keliatan seger. Nah, si masker ini tuh beneran langsung bikin muka kelihat lebih fresh dan tekstur kulit juga secara instan terlihat lebih oke. Pakai makeup keesokan harinya juga jauh jadi lebih menempel.

Day 06: Dermal SYN-AKE Collagen Essence Mask
To be honest, ini baru pertama kali saya tahu ada brand namanya Dermal dari Korea. Again, masker ini saya dapetin dari cici Nopai, hehe. Dari yang saya tangkap sih, kayanya masker ini menggunakan bisa ular untuk efek kulit sehat dan kencang (!). Umumnya sheet mask Korea atau sheet mask apapun kan memiliki wangi, tapi masker yang satu ini nggak ada wangi sedikit pun! Ketika dipakai masker ini terasa dingin banget, enak deh. Setelah 15 menit pemakaian, kulit saya ya terasa lembab dan sedikit lebih kencang sih. Cuman besok paginya ada timbul satu dua jerawat kecil sih, cuma pas malam hari ke-7 jerawat kecil ini udah ilang kok.

Day 07 : Skinlite Hydro Pure Gel Mask
Pwehh, akhirnya sampe juga di hari terakhir! Sebagai masker terakhir saya memilih menggunakan Skin Lite Hydro Pure Gel Mask. Kalau keenam masker yang saya coba terbuat dari bahan tissue, masker ini terbuat dari bahan gel. Bahan masker ini cukup kuat jadi nggak gampang robek atau pecah seperti rubber mask dari dr.Jart. Yang saya suka masker ini terbagi menjadi dua sisi yaitu sisi atas dan bawah. Rasanya ketika menggunakan masker ini kurang lebih seperti masker-masker lainnya, terasa dingin dan wajah terasa lembap banget.

Jadi gimana muka setelah menggunakan sheet mask selama tujuh hari berturut-turut?
Ya, hasilnya gitu aja. Muka nggak langsung seperti kulit Song Hye-Kyo sih, tapi memang di esok harinya kulit terlihat lebih sehat dan lembap. Menggunakan masker dengan jenis apapun menurut saya hasilnya sama aja. Karena menggunakan yang anti-aging dan mengencangkan muka pun saya nggak terlalu ngerasain hasilnya.

Jadi worth it nggak pakai sheet mask setiap hari?
Untuk kulit saya yang normal-oily sih, nggak terlalu memberikan efek apa-apa. Tapi untuk yang kulitnya kering banget boleh nyoba pakai sheet mask setiap hari untuk menambah kelembapan pada kulit.

Gimana, mau ikutan kaya saya nyoba pakai sheet mask selama 7 hari berturut-turut?