Warna Makeup untuk Kulit Sawo Matang

Punya kulit sawo matang? Sudah tepat belum warna makeup kamu?

Masih berfikir kalau kulit putih itu cantik? Kalau gitu baca dulu  pandangan kontributor kami yang memiliki kulit putih. Saya secara pribadi lebih menginginkan kulit yang sedikit kecokelatan, karena kalau sudah di makeup kulit sawo matang terlihat sangat cantik dan fresh.

Ngomongin soal makeup, kali ini saya mau share beberapa tips  yang harus diperhatikan untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang :).

Makeup untuk Kulit Sawo matang-3

Complexion 
Kenali dulu undertone dan warna kulit kamu. Kalau kamu memiliki undertone kuning, which is mostly undertone perempuan Indonesia, cari deh foundation yang kuning juga. Lalu cari tahu apakah kamu termasuk di light-medium seperti Dara dan Netta, atau medium-dark seperti Alda dan Dori. Pemilihan foundation harus sama seperti warna kulit asli kalian ya, bukan lebih terang dua tingkat. Nggak mau kan hasil makeup kamu terlihat abu-abu?

Baca Juga : 6 Highlighter untuk Kulit Sawo Matang

Concealer dan Baking 
Saya tahu yang sekarang sendang tren adalah menggunakan concealer dua tingkat lebih terang dibandingkan warna kulit kamu, dan menggunakan loose powder berwarna putih untuk setting-nya. Baiknya hal ini kamu hindari, karena ini akan membuat keseluruhan makeup kamu seperti nggak menyatu. Untuk setting powder sendiri sebaiknya jangan yang berwarna putih karena walaupun transparan, bedak putih nggak benar-benar colorless. Jadi gunakanlah bedak tabur yang sama dengan warna asli kita, atau gunakanlah bedak tabur berwarna kuning/ banana powder.

Makeup untuk Kulit Sawo matang-

Blush & Lipstick
Nah, untuk blush on dan lipstick saja jadikan satu ya, karena pemilihan warnanya sebenarnya beda tipis kok. Untuk blush on untuk kulit sawo matang, yang bikin kulit terlihat fresh adalah warna terracotta, warm rose dan juga warm orange. Kenapa harus hangat? Karena cocok untuk skintone perempuan Asia, khususnya Indonesia yang mayoritas cenderung kuning. Again, back to color theory, kalau undertone kamu hangat maka yang flattering adalah warna-warna hangat. Kalau menggunakan warna cool maka blush on bisa terlihat ashy bahkan menor.

Begitu juga dengan lipstick, untuk menggunakan warna lipstick nude, pilihlah nude dengan sentuhan warna cokelat dan mauve. Sedangkan untuk pilihan warna lipstick yang bold, pilih nuansa warna merah bata, terracotta, atau burgundy.  Bingung apa contoh produknya? Ini lima rekomendasi Alda.

Eyeshadow
Kalau dari pandangan saya kulit sawo matang juga bisa lho, ekperimen warna eyeshadow, yang penting kamu harus percaya diri. Tapi kalau masih ragu bermain warna eyeshadow, berikut pilihan warnanya yang aman untuk kamu.  Gunakan eyeshadow warna cokelat kemerahan, gold, dan juga rose gold. Warna yang harus kamu hindari adalah warna-warna eyeshadow muted seperti abu-abu dan taupe karena warna seperti ini bikin mata terlihat dull . Kalau ingin bikin mata terlihat fresh, coba deh gunakan eyeliner bawah mata berwarna silver atau putih.

Nah, semoga tips ini membantu kamu saat memilih warna-warna makeup ya :).