5 Lipstik untuk Kulit Sawo Matang

Sama seperti warna kulit lainnya, kita yang berkulit sawo matang juga harus pintar-pintar dalam memilih warna lipstik. Salah pilih warna atau undertone lipstik, bisa-bisa wajah kita malah terlihat kusam.

Berikut 5 lipstik untuk sawo matang yang selalu terlihat flattering digunakan dimanapun!

1. Rollover Reaction – Maxwell

Mazwell RolloverYou will never go wrong with this shade. Warna merah agak gelap dengan sedikit hint terakota ini bisa kamu pakai di berbagai kesempatan. Dipakai sehari-hari ke kantor dengan cara di dab tipis-tipis bisa, atau dipakai lebih tebal saat pergi ke acara malam untuk tampilan lebih bold juga bisa. Semakin banyak layer yang dipakai, semakin gelap juga warnanya. Saya pribadi suka keduanya.

2. Girlactik – Demure

Girlactik DemureNah, ini warna yang pas banget untuk mendefinisikan Kylie Jenner Lip. Warna mauve gelap agak kecoklatan yang ‘kekinian’ banget ini selalu cocok dipakai di kulit sawo matang. Tapi, saya pribadi lebih suka pakai lipstik ini saat sedang menggunakan makeup. Apalagi kalau lagi dandan full makeup kawinan gitu, this shade will definitely look great on your skin tone. Tapi hati-hati karena kalau mukanya lagi polos, somehow warna ini malah bisa membuat wajah terlihat kusam.

3. Purbasari – 86 Topaz

Alda eheheWarna lipstik aman-nya kulit sawo matang: merah tua, mauve, brownish pink. Kalau kamu lagi mau bereksplorasi dengan warna lain, I highly recommend you to try this one from Purbasari. Lipstik Purbasari 86 ini warnanya oranye menuju terakota. Kalau lagi nggak makeup-an, saya suka pakai warna ini karena bisa kasih efek mencerahkan pada wajah.

4. BLP Beauty – Burnt Cinnamon 

Screen Shot 2017-01-20 at 9.56.18 AMAll time favorite! Pertama coba lipstik ini waktu bikin video FD Swatch Sister sama Dara, terus langsung suka banget. Burnt Cinnamon ini warnanya brownish pink agak gelap, warna andalannya kulit sawo matang deh pokonya. Kalau menurut saya sih cocok aja dipake buat segala kesempatan. Lagi makeupan, atau lagi polos, tetap cocok.

5. M.A.C Diva

aldadivaSatu-satunya lipstik yang saya repurchase sampai tiga kali. Saking seringnya pakai ini dulu, sekarang saya sampai nggak mau pakai lagi hahaha. I had great time with her, but it’s best for us to take separate ways :) LOL. MAC Diva ini menurut saya cocok banget dipake di kulit sawo matang. Warnanya kan merah vampy gitu ya, lagi-lagi ini warna lipstik andalannya kulit sawo matang deh. Satu hal yang saya kurang suka, kalau warnanya udah mulai memudar, warna vampy red-nya berubah jadi seperti warna noda red wine, merah agak pink magenta, in which I’m not really a fan of it.