2 Kesalahan Saat Menggunakan Undereye Concealer

Masih suka menggunakan concealer yang terlalu terang untuk undereye concealer? Yuk, hindari 2 kesalahan ini.

Sering kan, mendengar kata-kata“highlight your undereye with concealer?” Highlight di sini bukan maksudnya menggunakan highlighter pada area under eye ya, tapi lebih kepada teknik menggunakan concealer berwarna satu tingkat lebih terang dibanding warna kulit asli kita, dan set menggunakan bedak tabur yang memiliki efek brightening.

Cuman, kalau saya perhatikan, banyak nih beberapa tips menggunakan concealer atau baking yang salah. Yuk, hindari kebiasaan undereye concealer ini supaya makeup kamu terlihat lebih flawless. 

Concealer

Baca Juga : 5 Concealer Bagus untuk Mata Panda

Menggunakan Concealer Terlalu Terang
Kalau menggunakannya hanya satu hingga dua tingkat lebih terang sebenarnya nggak masalah, kalau kamu nggak memiliki kantung mata. Tapi kalau kamu memiliki kantung mata yang besar dan menggunakan concealer yang terang, yang ada kamu akan semakin menonjolkan eye bag dan eye circle  kamu. Jadi kalau kamu memang memiliki kantung mata yang cukup besar, baiknya menggunakan concealer dengan warna yang sama dengan warna kulit kamu atau satu warna lebih gelap.

Sedangkan kalau kamu memiliki undereye cenderung gelap misalnya kecokelatan baiknya kamu menggunakan color-correcting concealer berwarna oranye/ salmon, lalu baru kamu tambahkan concealer.

Baca Juga : Tips Memilih Concealer untuk Undereye dan Jerawat

Memilih Warna Loose Powder
Loose powder yang terkenal untuk meng-highlight under eye adalah  Ben Nye Luxury Banana Powder. Pada kenyataanya, nggak semua orang bisa menggunakan loose powder berwarna kuning seperti ini, contohnya bila saya menggunakan Banana Powder pada undereye, justru area itu kelihatan semakin gelap karena dasarnya memang lebih gelap dari warna kulit saya.

Selain Banana Powder, loose powder yang terkenal lainnya adalah RCMA No Color Powder. Walaupun klaimnya powder ini nggak berwarna, cuman belakangan ini kalau saya perhatikan sebenarnya loose powder RCMA ini meninggalkan warna putih ketika diaplikasikan, dan nggak benar-benar colorless. Jadi nih, kalau kamu sudah menggunakan concealer yang terang ditambah dengan loose powder ‘putih’ seperti ini, maka hasilnya akan kurang flattering. 

Nah, jadi sekarang jangan lagi menggunakan concealer terlalu tebal dan terlalu putih lagi supaya hasil keseluruhan makeup kamu terlihat lebih natural dan flawless. Perlu diingat bahwa saat kamu melihat banyak beauty vloggers dengan undereye concealer yang terang, hasilnya memang bagus saat terkena lighting maksimal dan diimbangi dengan contouring work.