banner-detik

blush

Warna Blush On untuk Kulit Sawo Matang

seo-img-article

Sama halnya seperti memilih warna nude lipstick,  pemilihan warna blush on untuk kulit sawo matang gampang-gampang susah. Berikut rekomendasi warna blush on yang tepat untuk kulit gelap. 

Nggak seperti pemilik kulit fair atau medium, pemilik kulit sawo matang ketika memilih warna blush on perlu diperhatikan. Kalau menggunakan blush on yang terlalu terang, misalnya pink pucat, akan terlihat ashy. Nah, kalau saya lagi kedapatan klien dengan kulit sawo matang, saya lebih suka mengaplikasikan blush dengan warna terracotta, oranye, mauve atau coral supaya wajah terlihat lebih fresh. Kali ini saya akan share beberapa warna blush on yang cocok untuk digunakan di kulit sawo matang.

 

Warna Blush On untuk Kulit Sawo Matang

Rose
Nggak berarti pemilik kalut sawo matang nggak bisa menggunakan blush warna pink. Bisa kok, hanya saja pemilihan warnanya jangan yang terlalu pucat atau cool. Jadi, kalau mau pilih warna blush on pink, saya sarankan untuk memilih pink agak tua seperti rose atau mauve.

Untuk rekomendasi blush dengan warna ini, coba NYX Powder Blush Silky Rose, Milani Rose Powder Blush Tea Rose atau Maybelline Clear Smooth Blush Fresh Rose.

 

Warna Blush On untuk Kulit Sawo Matang-3

Coral
Salah satu warna blush on yang paling flattering di kulit sawo matang adalah warna coral. Hasilnya kalau menggunakan blush dengan sentuhan warna coral bikin wajah terlihat fresh. Beberapa blush on rekomendasi dengan warna coral adalah Benefit Coralista, Sleek Makeup Blush by 3 #Lace, dan Inez Cosmetics Modest Blush.

 

Warna Blush On untuk Kulit Sawo Matang-2

Terracotta 
Terracotta alias merah bata adalah warna yang pas untuk menghangatkan warna kulit sawo matang. Walaupun blush dengan warna seperti ini cukup bold, tapi masih bisa digunakan untuk makeup sehari-hari dan nggak akan terkesan berlebihan. Rekomendasi blush dengan warna terracotta adalah Make Over Royal Espresso, Sleek Blush Sueded  dan Max Factor Perfection Blush Naturelle.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment