Top 5 Nude Lipstick untuk Kulit Sawo Matang

Bagi pemilik kulit sawo matang, biasanya memilih nude lipstick gampang-gampang susah. Kalau salah pilih warna, bisa-bisa nanti wajah malah terlihat pucat. Nah, kali ini saya punya top 5 nude lipstick untuk kulit sawo matang.

Top 5 Nude Lipstick untuk Kulit Sawo Matang-3Dori, Account Executive Female Daily

Belakangan ini saya perhatikan nude lipstick mulai dicari lagi oleh perempuan. Bahkan, kalau kamu buka isi makeup pouch saya sekarang, 80% isinya lipstick dengan nuansa pink, cokelat dan mauve. Karena itu, saya tertarik banget untuk mencari nude lipstick yang terlihat bagus kalau dipakai kulit sawo matang.

Nah, kenapa khusus untuk kulit sawo matang? Karena warna kulit khas Indonesia ini harus hati-hati banget kalau mau pakai nude lipstick. Salah pilih warna, wajah bisa terlihat pucat seperti orang sakit atau umur rasanya tinggal 5 menit lagi. Sedangkan untuk kulit yang terang seperti saya, mencari nude lipstick  lumayan mudah. Kalau kata Gyanda, Dara dan Alda kulit saya seperti kertas putih, pakai warna lipstick apa saja juga bagus.

Setelah kemarin ngubek-ngubek makeup pouch dan beauty storage Female Daily, saya menemukan lima nude lipstick dengan tone berbeda mulai dari nude pink, nude coral dan nude brown yang sangat flattering kalau dipakai sama perempuan kulit sawo matang. Mau tahu apa saja?

Top 5 Nude Lipstick untuk Kulit Sawo Matang-4Cascara Cosmetics – Butter Cup

Kenapa warna ini saya rekomendasikan? Karena warna lipstick ini termasuk dalam kategori nude-oranye. Warna ini sangat flattering kalau dipakai oleh perempuan berkulit gelap. Kalau kamu menggunakan lipstick  warna ini, percaya deh, wajah kamu pasti akan terlihat lebih cerah.

Revlon Ultra HD Matte Lipcolor – Seduction
Yang satu ini menurut saya masuk dalam kategori beige-nude. Dibandingkan warna lain yang saya rekomendasikan di sini, warna Revlon ultra HD inilah yang paling pucat. Tapi biarpun warnanya pucat, masih akan terlihat bagus dipakai oleh kamu yang kulitnya sawo matang, tapi memang harus ditambah dengan sedikit makeup pada bagian pipi atau mata.

Ofra Long Lasting Liquid Lipstick – Pasadena,
Kalau lipstick ini digunakan di saya yang berkulit putih hasilnya akan menjadi pink-mauve. Namun kalau digunakan oleh kulit sawo matang, hasilnya akan brown-mauve yang akan terlihat seperti my lips but better. Karena warnanya yang natural, lipstick ini cocok banget dipakai untuk sehari-hari, ketika kamu malas makeup full, tapi tetap ingin terlihat fresh.

Top 5 Nude Lipstick untuk Kulit Sawo Matang-5
L-R :
Cascara Cosmetics – Butter Cup, Revlon Ultra HD Matte Lipcolor – Seduction, Ofra Long Lasting Liquid Lipstick – Pasadena, Esqa Matte Lip Paint – Mauvy Nude, Sariayu Duo Lip Color K DLC 07

ESQA Matte Lip Paint – Mauvy Nude
Boleh dibilang warna ESQA Mauvy Nude ini memiliki komposisi warna nude yang paling pas untuk kulit sawo matang. Karena kalau dilihat dari swatch, lipstick ini memiliki tiga tone warna yaiti nude-brown-pink. Jadi walaupun pucat, tetap terlihat cantik ketika digunakan. Nah, di fotopertama di artikel ini, Dori, Account Executive Female Daily, menggunakan ESQA Mauvy Nude, hasilnya bagus kan?

Sariayu Duo Lip Color K DLC 07
Kalau yang satu ini saya percaya pasti sudah pada punya deh. Ini salah satu lipstick paling favorit di kantor Female Daily. Kenapa? Karena warna lipstick ini nude dengan sentuhan warna pink, yang bisa digunakan di kulit yang terang dan gelap. Mau kamu nggak makeup full dan hanya menggunakan DLC 07 ini saja, wajah akan tetap terlihat fresh.

Nah, itu dia tadi top 5 nude lipstick untuk kulit sawo matang. Nah, kalau kamu punya rekomendasi lainnya kah? Let us know in the comment section below!