6 Highlighter untuk Kulit Sawo Matang

Highlighter bisa buat kulit sawo matang tambah eksotis! Ini 6 highlighter untuk sawo matang rekomendasi Hellua The Lipstick Mafia.

Setelah lipstick untuk kulit sawo matang, dan juga blush untuk kulit gelap, nggak lengkap kayaknya kalau FD nggak buat rekomendasi highlighter untuk kulit sawo matang. Menurut saya, memilih highlighter untuk kulit sawo matang nggak se-tricky memilih shade foundation atau warna lipstick. Tapi biar lebih afdol, saya minta rekomendasi dari beauty influencer yang selalu tampak cantik dengan kulit tan-nya, Hellua The Lipstick Mafia!

highlighter-sawo-matang-the-lipstick-mafia-3

Image: instagram/thelipstickmafiaaa 

“Wahh kalo ngobroling highlighter list-nya bisa panjang juga nih,” kata Hellua. But she successfully chose her top 6; empat highlighter high end dan dua dari drugstore.

theBalm Mary-Lou Manizer. Bisa dibilang favorit sejuta umat dan udah sering dibahas juga oleh FD. Best described as a white toned gold. Cukup glittery dan lebih baik dipakai tipis-tipis!

Becca Shimmering Skin Perfector Champagne Pop. Bisa dibilang shade yang paling banyak di-raved dari Becca, selain karena Jaclyn Hill, juga karena warna true champagne-nya cocok untuk semua skintone (kecuali very fair skin kali ya). Saya sendiri punya highlighter ini  and I gotta say I loove this as well on my light-medium warm skin, karena hasil refleksinya adalah warna gold yang nyatu banget di kulit dengan yellow undertone saya.

becca-champagne-pop-medium-skinChampagne Pop on moi.

Cover FX Custom Enhancer Drop Sunlight. Yang satu ini adalah liquid multifungsi yang bisa dicampur dengan foundation, bahkan lipstick, untuk efek glowy. Warna Sunlight sendiri adalah warna golden beige yang cocok banget untuk kulit sawo matang.

Jouer Powder Highlighter Citrine. Another golden highlighter dari brand Jouer, yang cukup famous dengan lip creme-nya. Banyak yang suka shade ini karena hasilnya bagai “glow from within” yang natural, dan lihat-lihat dari swatch online, saya harus setuju sih. Hasilnya pun bagus di kulit fair sekalipun.

Dua rekomendasi drugstore Hellua sama-sama dari brand Wet n Wild, dan saya pun nggak kaget. Udah bertahun-tahun, Wet n Wild Color Icon Bronzer warna Reserve Your Cabana jadi andalan saya, dan masih jadi satu-satunya highlighter yang pernah saya repurchase. Nah, untuk kulit sawo matang, Hellua paling suka Wet n Wild Mega Glo Precious Petal (light peachy-pink) dan To Reflect Shimmer Palette shade Boozy Brunch (pink champagne). Walau counter Wet n Wild ada di Indonesia, sayangnya untuk dua produk ini harus cari di online shop.

As you can see, warna kulit gelap nggak berarti harus pakai highlighter berwarna seperti peach atau bronze. Selama produknya blendable, kamu juga bisa pakai produk yang sama dengan kulit light-medium.