Heimish All Clean Balm Review untuk Kulit Berjerawat

Masih ingat artikel 5 Cleansing Balm yang Patut Dicoba yang ditulis oleh Vita, intern FD? Artikel Vita ini pas banget keluar di saat saya memang lagi hunting cleansing balm dan alhasil, saya keracunan beli satu.

Beberapa bulan yang lalu, waktu Ochell lagi suka-sukanya dengan Banila Clean It Zero Original, saya harus mundur teratur karena setelah mencoba memakai beberapa hari, cleansing balm hits ini bikin saya breakout. Saya menduga keras ini karena di dalamnya ada kandungan mineral oil yang memang nggak pernah jodoh di kulit acne-prone saya. Moving on, setelah browsing sana-sini akhirnya saya memutuskan untuk membeli All Clean Balm dari Heimish, sesama brand Korea.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURESPertama kali melihat deskripsi produknya, saya cukup optimis karena klaimnya yang bebas mineral oil, cocok untuk kulit sensitif dan juga bebas synthetic fragrance. Biarpun begitu, saya sempet deg-degan sih, setelah melihat full ingredients-nya, karena ternyata lumayan banyak juga kandungan essential oil di dalamnya antara lain orange peel oil, bergamot fruit oil, dan tea tree oil.

Semuanya memiliki manfaat masing-masing untuk kulit, tapi kadang kulit saya suka bereaksi negatif terhadap beberapa jenis essential oil. Saat barangnya sampai di meja saya, fingers crossed jangan sampai breakout karena saya keburu naksir sama packaging-nya!

All Clean Balm ini dikemas dalam jar plastik berwarna putih yang dihiasi gambar dedaunan gemas. Pas dibuka, poin plusnya nambah lagi dengan disediakannya spatula di dalamnya. I think I love this balm already :D Isinya juga cukup banyak, 120ml, sedikit lebih banyak dari cleansing balm favorit saya sebelumnya.

Baca juga: 3 Cream Cleanser yang Wajib Dicoba

SAM_2619-down

Teksturnya sendiri cukup padat, agak seperti sorbet kali, ya. Setelah diratakan ke seluruh muka, formulanya akan meleleh menjadi milky liquid, not exactly oil, jadi nggak terlalu berminyak saat dipakai di muka. Saya cukup impressed dengan cleansing power-nya yang ampuh mengangkat heavy-duty foundation tanpa membutuhkan banyak-banyak produk. Lebih ampuh dari Banila Clean It Zero Original malah, menurut saya. Dipakai di mata juga nggak perih, walaupun emang agak-agak rabun jadinya saat menghapus waterproof mascara dengan cleansing balm ini, but I gotta say it worked!

Satu hal yang saya kurang suka dari All Clean Balm adalah wanginya. Aroma essential oil-nya terlau dominan, seakan-akan saya baru mengoleskan lilin aromatherapy ke seluruh muka. Bahkan Managing Editor Mommies Daily, Mbak Fia, di meja sebelah bilang kalau baunya seperti lotion bayi yang udah expired. Hahaha! Either way saya nggak begitu masalah sih, karena toh lama-lama baunya bearable.

The big question is: bikin jerawatan nggak? Setelah seminggu pemakaian sih, saya nggak melihat ada jerawat baru, ya. Padahal biasanya kalau nggak cocok dengan suatu produk, dalam dua-tiga hari aja pasti sudah ada bruntusan kecil-kecil. Jadi, so far kulit saya oke-oke aja dengan All Clean Balm dan overall saya juga suka dengan performance dari cleansing balm ini.

Saya beli Heimish All Clean Balm ini lewat online shop karena memang brand-nya belum ada di Indonesia. Harganya kalau nggak salah sekitar Rp215.000,-, langsung tulis aja hashtag #jualheimishcleansingbalm pasti langsung nemu deh, online shop yang jual. Saya nyarinya juga gitu soalnya :)

Baca juga: 3 Rekomendasi Cleanser Berbahan Alami untuk Kulit Acne-Prone

Ada yang sudah coba cleansing balm ini dan suka juga sama seperti saya? Tulis di comment section, ya!