banner-detik

beauty school

Ini Lho Rasanya Magang di Female Daily

seo-img-article

Kayak apa sih rasanya jadi intern di FD? Yuk, sekalian kita kenalan dengan lima anak magang di Female Daily. Ada cowoknya juga, lho!

Female Daily memang rutin buka kesempatan magang untuk berbagai divisi. Nggak jarang, anak magang Female Daily diterima juga jadi penghuni tetap FDHQ alias karyawan full time FD. Contohnya, Associate Editor FD, Ochell, atau Digital Marketing-Social Media Associate, Inta.

Saat ini, ada lima anak magang yang lagi bantuin FD crew di Pejaten Barat no. 46. Yuk, kenalan sama anak-anak unyu-unyu ini.

angel-magang-female-dailyAngelina Wu (Angel), Editorial Intern

Monash University Melbourne, Bachelor of Arts (Communications) 2014

Kenapa mau magang di Female Daily?

“I have always wanted to work in a beauty-focused media company! Saya pertama tahu tentang Female Daily tuh nggak sengaja dari YouTube channel-nya. Saat belajar di Melbourne, juga sering baca blog dan nonton YouTube Female Daily (favorit saya tuh FD Vlog with Dara hehehe). Waktu tahu Female Daily lagi menerima intern pas saya lagi liburan kuliah, I jumped at the opportunity!”

Yang dipelajari setelah magang di FD?

“How to love local products! Saya pernah sebutin di satu article bahwa saya tuh orangnya nggak suka pakai produk lokal. Saya selalu ada persepsi bahwa produk lokal tidak mungkin sebagus produk luar. But after I joined Female Daily, saya belajar banyak tentang produk buatan negeri sendiri, dan saya mau bilang kalau persepsi saya itu salah total!”

Kesan-pesan magang di FD

“Thank you Female Daily for allowing me this opportunity to learn in your wonderful environment! Magang di FD adalah pengalaman yang sangat berharga. Akan saya ingat terus feedbacks dari Kak Annetta and I will keep improving. Sukses selalu and stay awesome!”

indi-magang-female-dailyIndhira Ratri (Indi), Editorial Intern

Universitas Indonesia, Sastra Jerman 2012

Kenapa mau magang di Female Daily?

“Karena jurnalistik adalah bagian dari kuliahku, dan sebelumnya nggak pernah magang yang berhubungan dengan jurusan jadi aku pengen nyalurin apa yang aku dapet di kampus di dunia kerja.”

Yang dipelajari setelah magang di FD?

“Awalnya kebayang film Devil Wears Prada karena mostly isinya perempuan, tapi ternyata enggak hehe. Setelah kerja di FD aku jadi tahu gimana prosesnya bikin artikel di sebuah beauty website. Mulai dari mikirin ide, meeting editorial, sampai liputan. Sebelumnya aku juga nggak begitu concern sama masalah ingredients makeup atau skincare, tapi sekarang jadi ngeh kalau hal-hal kayak gitu harus lebih diperhatiin.”

Kesan-pesan magang di FD

“Aku bisa banyak belajar meskipun belum bisa bikin artikel yang kritis dan thougthful banget. Selain itu kerja sama dan brainstorming bareng editorial FD langsung, buat aku jadi ngerasa dihargain as an intern, karena nggak cuma jadi do-er aja tapi ikutan disuruh mikir.

Pesannya, semoga FD bisa tetep merepresentasikan cewek-cewek Indonesia dari berbagai kalangan umur lewat konten-kontennya!”

vita-magang-female-dailyPravita Hapsari (Vita), Editorial & Beauty Review Intern

Universitas Padjadjaran, Jurnalistik 2013

Kenapa mau magang di Female Daily?

“Karena aku tertarik dan lumayan paham tentang dunia beauty, kayaknya seru kalo bisa ikut kerja di FD. “

Yang dipelajaris setelah magang di FD?

“Sebelum masuk FD, udah PD banget tahu banyak tentang beauty. Eh ternyata ilmu aku nggak ada apa-apanya di sini. Banyak brand, istilah, dan jenis-jenis produk yang baru aku tahu juga. Terus, walaupun belum paham-paham banget, lumayan jadi bisa bantu temen yang tanya-tanya soal makeup atau skincare.”

Kesan-pesan magang di FD

“Seru, dapat banyak pengalaman dan pengetahuan baru. Orang-orangnya juga welcome banget di sini. Karena FD, uang jajan aku abis buat beli makeup sama skincare (racun banget emang), bukannya nabung malah boros hehehe. Pesannya, semoga FD tetep konsisten bikin konten-konten tentang beauty supaya aku punya ‘pegangan’ kalo mau beli skincare sama makeup hehehe. “

ica-female-daily-magangRizka Annisa Sutiarso (Ica), Sales/ Client Service Intern

Monash University Melbourne, Bachelor of Arts in Film and Media Studies 2014

Kenapa mau magang di Female Daily?

Well, there’s no place like FD! Cuma Indonesia yang punya media dengan content semenarik FD. So I think FD is a very interesting place where I can learn but have fun at the same time!

Yang dipelajari setelah magang di FD?

“Walaupun working out of my comfort zone a.k.a berbeda dari jurusan yang saya ambil, namun banyak sekali pelajaran menjadi bagian dari sales team. Mulai dari client-facingmembuat persetujuan seperti surat konfirmasi kerjasama dengan beauty influencer atau Key Opinion Leader (KOL). Sales team membuka pintu untuk banyak orang stay in touch with FD and fulfill the content.”

Kesan-pesan magang di FD

“Asik! Environment yang sangat friendly dan we can share soooo many things about make up! FD has a very big potential to be one of the leading beauty influencer and not only in Indonesia, but worldwide as well. FD will always be mentioned along my career path as this is my very FIRST working experience. Thank you for having me, FD. Semoga makin sukses!”

wira-magang-female-dailyWira Satya Dhama, Intern Videographer/ Video Editor

The London School of Public Relations, Digital Media Communication and Advertising 2013

Kenapa mau magang di Female Daily?

“Karena ada temen yang kerja di FD namanya Kak Syahra (Marketing Associate FD).”

Yang dipelajari setelah magang di FD?

“Saya cowok dan semenjak magang di Female Daily Network, saya jadi tahu tentang shade makeup segala macem, bahkan psikologi mengenai ibu dan anak karena bantuin Mommies Daily!”

Kesan-pesan magang di FD

“DI LUAR EKSPEKTASI! Pertama pas saya disuruh magang sama kampus saya udah underestimate karena saya males, sampai-sampai sempet ada pikiran “Apa gue magang bohong-bohongan aja ya?” Tapi setelah keterima di Female Daily dan ngerasain kerja sampai selama ini ternyata seru banget, banget, banget, kakak-kakaknya baik, asik, lucu! Pokoknya enjoy banget magang di sini, dan makasih banget atas kesempatannya.” 😀

See, kakak-kakaknya nggak serem kok hahaha. Buat kamu yang tertarik magang di FD, rajin-rajin aja cek IG kita ya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment