Cleansing Balm Favorit dari Korea: Banila.co Clean It Zero

Sudah menemukan rangkaian produk double cleansing yang tepat? Kalau belum, kamu harus cobain Banila.co Clean It Zero!

Sejujurnya saya sudah cinta mati banget sama The Body Shop Camomile Sumptous Cleansing Butter, sebagai first cleanser, say… Tapi karena sudah menghabiskan 2 jar, saya pun mulai merasa bosan dan ingin mencoba cleansing balm dari brand lain.

Beberapa waktu lalu Dara sempat bilang ke saya, kalau dia mau mencoba Banila.co Clean It Zero, karena kata Dara, produk ini banyak sekali di-rave oleh beauty blogger. Karena penasaran dan kebetulan ada teman saya yang jual, akhirnya saya beli dan mencoba produk cleansing balm buatan Korea ini.

Banila.co Clean It Zero-2

Setelah saya coba ternyata Banila.co Clean It Zero ini jauh lebih enak digunakan dibanding The Body Shop and here’s why :

– Walaupun kemasannya bulky, tapi saya suka karena lucu berwarna pink dan eye catching. Selain itu dalam jar, sudah terdapat spatula dan lid extra untuk menjaga agar produk nggak mudah kemasukan udara.

– Teksturnya yang seperti sorbet, membuat produk ini mudah sekali dipijatkan pada wajah tanpa harus ditambahkan air. Produk ini juga nggak meninggalkan residu pada wajah. Jadi ketika saya membilas wajah hanya dengan menggunakan air, kulit tidak terasa berminyak.

– Kalau sampai produk ini masuk ke mata, which is happens a lot to me, nggak membuat mata terasa perih atau buram seperti cleansing produk lainnya.

– Walaupun produk ini memiliki wewangian, tapi nggak membuat wajah saya menjadi breakout ataupun iritasi. This product is so recommended for sensitive skin!

Banila.co Clean It Zero-3-tile

Karena ini merupakan first cleanser, jadi hanya saya gunakan pada malam hari saja. Banyaknya produk yang digunakan cukup sebesar satu ruas jari telunjuk. Karena formulanya seperti sorbet, jadi produk ini langsung saya pijatkan pada wajah sembari diberi sedikit air  supaya lebih maksimal mengangkat makeup yang membandel di wajah. Berapa lama sih dipijatkan pada wajah? Biasanya sampai saya bisa melihat kulit asli saya dan cleansing sorbet ini berubah warna menjadi putih. Kalau sudah yakin bersih, saya langsung membasuh wajah dengan air hingga bersih dan dilanjutkan dengan menggunakan facial wash.

Sayangnya produk cleansing balm ini nggak ada di Indonesia dan harus dibeli di online shop tertentu saja. Untuk harga Banila.co Clean It Zero lebih mahal Rp 15.000,- – Rp 25.000,- sih dibandingkan dengan The Body Shop Camomile Sumptous Cleansing Butter. Tapi saya tetap merekomendasikan produk ini untuk kamu coba, karena teksturnya lembut banget dan memang ampuh untuk mengangkat heavy makeup pada wajah.

So have you try it? Suka atau nggak sama produk ini?