Inilah 3 Cream Cleanser yang Wajib Kamu Coba

Cleanser atau pembersih wajah adalah salah satu must have product bagi kita, beauty enthusiast. Inilah 3 cream cleanser yang wajib kamu coba. 

Akhir-akhir ini saya lebih menyukai memakai cream cleanser sebagai morning cleanser atau second cleanser saya. Salah satu alasannya adalah karena kulit saya kering dan saya merasa sejak saya mengganti cleanser saya dengan yang bentuknya krim atau susu pembersih, kulit saya terasa jauh lebih kenyal dan terasa lebih nyaman karena tidak kering.

Sebenarnya boleh nggak sih memakai cream cleanser sebagai pembersih kedua? Sebenarnya kalau menurut hasil coba-coba saya sebenarnya sah-sah saja kok. Tapi … ada tapinya, nih, cleanser harus dibilas dengan bersih.

Biasanya cream cleanser memang memakan waktu lebih lama daripada sabun dalam hal membilasnya. Saya sendiri jarang memakai cream cleanser untuk first cleanser atau makeup cleanser karena biasanya tidak bisa mengangkat makeup dengan sempurna. Lebih enak untuk pembersih pertama menggunakan cleansing balm agar makeup benar-benar terangkat baru deh memakai cream cleanser. Ada, sih, cream cleanser, yang bisa digunakan untuk membersihkan makeup. Ini bukan aturan baku, yang penting kita harus trial and error terlebih dahulu.

Kali ini saya ingin mengulas tiga cream cleanser favorit saya.

1. Antipodes Hallelujah Cleanser 

Screen Shot 2016-02-08 at 10.12.39 PM

It’s only a matter of time that I got my hands on this cleanser and once I got it, I regret of not buying it anytime sooner. Cleanser ini didominasi oleh wangi patchoulli dan lime yang tajam. Wanginya mengingatkan saya akan wangi jamu atau lulur tradisional. Tapi saya tidak keberatan.

Wangi-wangi eksotis seperti ini membuat saya menjadi rileks. Saya suka sekali menghabiskan waktu agak lama memijat wajah saya di pagi hari ketika memakai produk ini. Tekstur krimnya agak kental tapi tidak menjadi minyak. It stays on as cream.

Produk ini tidak terasa lengket di wajah, namun karena teksturnya agak kental memang membutuhkan waktu agak lama untuk membasuhnya. Saya suka sekali perasaan kenyal pada kulit yang saya dapat setelah memakai produk ini. Antipodes mungkin belum tersedia di Indonesia, tapi kalian bisa mendapatkannya di online shop Ben Scrub dengan harga Rp 549.000,-

Cleanser cream kedua, lihat di sini>>