banner-detik

makeup

Lipstick Lokal Paling Populer di 2017

seo-img-article

Penasaran dengan sepuluh lipstick paling favorit member FD di tahun 2017? Ini dia daftarnya.

Masih ingat beberapa tahun lalu saat editor Mommies Daily, Thatha, bilang bahwa salah satu lipstik andalannya adalah lipstik Purbasari yang iseng ia beli di pasar waktu lagi belanja. Begitu dicoba oleh anak-anak kantor, ternyata teksturnya moist banget, matte, dan pilihan warnanya juga oke! Seperti yang bisa ditebak, langsung dong satu kantor kompak pesan lipstik Purbasari, bahkan ada beberapa orang yang langsung hajar pesan sepuluh warna lengkap.

I believe this is how the hype of local lipstick craze first started. Ini buktinya 😀

Screen Shot 2018-01-07 at 10.27.09 AMFast forward ke tahun-tahun berikutnya, bangga banget ya, bahwa brand lokal semakin bisa membaca keinginan konsumen di Indonesia yang “haus” akan produk dari brand lokal yang kualitasnya oke, terutama lipstick lokal.

Terlihat juga dari video-video FD Swatch Sister yang didominasi oleh brand lokal, yang berarti bahwa demand-nya memang sudah ada dan konsumen pun akan setia banget kalau sudah menemukan lipstik yang warna dan teksturnya cocok. Harga yang lebih terjangkau dari brand luar pun tentunya jadi nilai plus, jadi sayang banget kalau brand lokal nggak terus-terusan menggali.

Untuk produk lipstik, tahun 2017 kemarin FD sudah mengumpulkan data yang menunjukkan lipstick apa aja yang paling banyak di-review dan jadi favorit member FD. Coba lihat, apakah lipstik favorit kamu salah satunya?

FD 2017 Most Reviewed Lipsticks Infographic-01

FD 2017 Most Reviewed Lipsticks Infographic-02Dari sepuluh brand yang ada di daftar, cuma satu lho yang brand luar! Woohoo! Kudos to local brands! 

Seperti yang bisa dilihat, warna everyday pink yang netral masih jadi pilihan utama. Hampir semuanya memiliki cool undertone dengan sentuhan mauve, yang memang merupakan shade aman untuk semua warna kulit. Meskipun tren lip gloss juga pelan-pelan kembali di pertengahan tahun 2017 ini, tampaknya mayoritas beauty enthusiast masih setia dengan liquid matte lipstick.

What’s next for local liquid lipstick?

Dengan pasar yang sudah ada, saya berharap brand lokal bisa terus meningkatkan kreativitas dan juga kualitas produk lipstiknya. Tim FD enjoy banget mencoba berbagai inovasi dari brand lokal tahun lalu, mulai dari BLP Beauty yang mengeksplor range warna warm nude, Rollover Reaction dan Mizzu Cosmetics yang bermain dengan warna metalik, bertambahnya pilihan lipstik cokelat dari berbagi brand, sampai warna-warna grunge dari Make Over.

Next, apakah brand lokal akan mengeluarkan liquid satin lipstick, lip tint, atau justru lip topper? Kita nantikan saja ya 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment