Lip Gloss Kembali Jadi Trend

Dari Huda Beauty sampai Mizzu mengeluarkan produk lip gloss yang nggak biasa. Yang masih anti lip gloss, yuk simpen dulu liquid matte lipstick-nya!

Mungkin brand-brand hanya lagi memenuhi tuntutan perusahaan untuk konsisten mengeluarkan produk baru, atau masih perpanjangan trend makeup glitter/metalik. Apa pun alasannya, saya tetap senang karena lagi banyak makeup brand lokal maupun luar mengeluarkan produk bibir glossy!

Jenisnya pun lebih banyak dan modern, bukan cuma lip gloss cair biasa. Some brands do glittery lip gloss, seperti Huda Beauty Lip Strobe dan BECCA Liquid Crystal Glow Gloss. Pigmentasinya cenderung tipis-buildable ala lip gloss tradisional, tapi dengan banyak taburan glitter yang noticeable. Menurut saya ini lebih wearable ketimbang liquid lipstick metalik yang juga lagi marak. Tetap dramatis, just with less Tin-Man vibe (sorry I just don’t like it that much!).

lip-gloss-trend-2017

huda-beauty-lip-strobe

Image: Instagram/lauradeebeauty

Ada juga brand-brand yang mengeluarkan lip gloss dengan pigmen warna yang lebih kuat. Kalau dari brand lokal, ada Mizzu Divine Gloss yang udah pernah saya review. Pixi by Petra, malah mengeluarkan Pixi GelTint & SilkGloss, yaitu gabungan lip tint dan lip gloss! Dari semua produk bibir glossy yang baru keluar, Pixi ini yang paling pingin saya coba. Walaupun sebenarnya, ini bukan konsep baru dan produk serupa udah saya punya keluaran brand Thailand, Cathy Doll. Still, being Pixi, pilihan warnanya kelihatan lebih natural alias lebih warm dan muted, jadi saya tetap penasaran untuk nyobain.

 pixi-tint

Sedikit curhat, sometimes I wonder kenapa banyak orang anti lip gloss. Coba lihat artis-artis atau beauty campaign Korea. Coba lihat Jennifer Lopez, or basically makeup red carpet artis luar negeri mana pun. Selalu ada kesan basah di bibir; entah itu hanya subtle sheen atau true glossy look. That hydrated look from glosses is so pretty and healthy looking! Saya sih suka banget. Kesan lengket atau habis makan gorengan dari lip gloss menurut saya anggapan yang kuno, or, tergantung dari makeup masing-masing orangnya sendiri.

If you haven’t rocked glossy lips in a long time, now it’s time to pop some gloss. Apa lagi kalau kamu suka nyobain no makeup look millenials ala-ala Glossier, glossy lips dengan sentuhan warna tipis cocok banget jadi pasangannya.