Alasan Saya Lebih Suka Perawatan Kecantikan Sendiri di Rumah

Saya termasuk orang yang nggak terlalu suka ke salon dan klinik kecantikan lho! Berikut beberapa alasan kenapa saya lebih suka perawatan sendiri di rumah.

Mungkin aneh ya, mendengar ada cewek yang nggak terlalu suka melakukan perawatan ke salon atau klinik kecantikan. Tapi saya adalah salah satunya! Saya termasuk orang yang sangat jarang ke salon. Kalaupun ke salon, biasanya hanya untuk memotong rambut saja, yang terpaksa saya lakukan secara rutin agar rambut saya tetap sehat.

Saya bukan mau mengajak orang lain untuk sepemikiran dengan saya. Tapi saya hanya mau berbagi saja, hal-hal yang menjadi pertimbangan, mengapa saya tidak terlalu suka melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan.

salon (1)

Malas Keluar Rumah

Iya, saya memang tipikal anak rumahan banget. Kalau nggak penting-penting banget, saya malas keluar rumah. Males aja karena terbayang harus bergabung dengan kemacetan jalanan di Jakarta. Selain buang-buang waktu lama di jalan, saya juga seringkali malah stres sendiri kalau harus menyetir di Jakarta. Dan saya juga nggak nyaman naik transportasi umum seperti Grabcar atau Uber.

Memang sih, sekarang sudah banyak sekali layanan salon profesional yang bisa dipanggil ke rumah. Menurut review yang saya baca di artikel ini, layanan tersebut juga recommended. Mungkin bisa dipilih untuk kamu yang suka perawatan di salon namun malas di perjalanan. Tapi kalau saya sendiri, rasanya kurang sreg aja. Nggak semua alat-alat yang ada di salon kan bisa dibawa-bawa, jadi pastinya alat yang dibawa terbatas dan nggak semaksimal kalau kita langsung datang ke salon-nya.

Enggan Basa-Basi

Kebanyakan salon yang saya datangi, kapsternya selalu berusaha mengajak saya ngobrol ketika saya melakukan treatment. Yah, di satu sisi itu bagus sih, karena si kapster berusaha ramah dan menjalin hubungan dengan klien-nya. Tapi memang seringkali saya merasa, kapster kurang bisa membaca situasi, kapan harus mengajak ngobrol dan kapan harus stop.

Walaupun saya nggak pernah mengalami pengalaman dinyinyirin oleh kapster seperti yang dialami Ochell, tapi saya memang lebih suka diam dan menikmati ketika melakukan perawatan kecantikan. Jadi kurang nyaman kalau terus menerus diajak mengobrol. Di sisi lain saya orangnya nggak enakan, mau bilang kalau saya sedang nggak ingin diajak ngobrol juga saya nggak tega :D.

Saya bukannya sama sekali nggak suka diajak ngobrol ya. Hanya saja, kalau saya melakukan treatment ke Salon, kan selain merawat diri saya juga ingin relaxing. Me time lah istilahnya. Nah, mengobrol dengan orang asing bukan termasuk kegiatan relaksasi dan me time untuk saya. Selain nggak terlalu suka berbasa-basi, saya juga kurang nyaman harus melakukan kontak fisik dalam waktu yang relatif lama, dengan orang yang nggak saya kenal sama sekali.

filler04

Belum Butuh Treatment di Klinik Kecantikan

Masalah kulit saya sebenarnya membosankan sih untuk dibahas. Nggak seru dan nggak ada yang terlalu parah. Paling hanya masalah kulit kering atau jerawat hormonal yang datang sebulan sekali. Tapi menurut saya, semua permasalahan kulit saya tersebut masih bisa diselesaikan sendiri dengan produk-produk yang ada di pasaran, tanpa harus pergi ke dokter kulit atau klinik kecantikan.

Tapi ya, nggak menutup kemungkinan kalau suatu saat saya merasa perlu untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan dan berkonsultasi dengan dokter kulit. Hanya saja untuk saat ini, saya sih merasa kondisi kulit dan rambut sama masih cenderung sehat, dan belum terlalu membutuhkan treatment ke klinik kecantikan.

Perawatan Sendiri Lebih Murah

Alasan terakhir ini juga nggak kalah penting buat saya. Biaya untuk sekali melakukan perawatan di spa atau salon, bisa digunakan untuk membeli skincare dan body care yang bisa saya gunakan sendiri lebih dari satu kali pemakaian. Dan lagi, saya bisa memilih sendiri sesuka hati, mix and match skincare apa yang ingin saya gunakan, sesuai dengan kebutuhan kulit saya.

Lagipula melakukan body spa dan hair mask di rumah, selain lebih murah, rasanya juga lebih menyenangkan buat saya. Saya bisa melakukannya sambil ngobrol dengan keluarga di rumah, menonton TV, membaca buku favorit, atau menghabiskan camilan favorit. Dan yang jelas sih, nggak makan terlalu banyak waktu di jalan, dan setelah selesai bisa langsung tidur dengan nyaman :D.

Baca juga: 4 Masker Rambut Alami yang Terbukti Ampuh

Kalau kamu lebih suka perawatan di salon atau perawatan sendiri di rumah? Nggak ada yang salah kok kalau lebih suka melakukan perawatan di salon, ataupun di rumah. Karena saya tahu, beberapa orang memang lebih suka melakukan perawatan di salon, karena dinilai lebih praktis. Jadi disesuaikan saja dengan kebutuhan dan selera masing-masing.