Layanan Salon Panggilan, Solusi Baru Nyalon?

Ingin coba layanan salon ke rumah tapi masih ragu? Berikut pengalaman dan plus-minus layanan salon ke rumah menurut tim Female Daily.

IMG_3302

Semakin banyaknya penyedia layanan salon panggilan, mau nggak mau bikin kita jadi ikut penasaran dengan layanan yang satu ini. Mani pedi, creambath, hair styling di rumah atau dimanapun kita berada dengan bantuan beautician memang terdengar sangat menggiurkan, apalagi mengingat lalu lintas ibukota seringkali macet. That’s why, layanan ini bisa handy banget bagi penduduk ibukota, dimulai dari mereka yang dinamis dan nggak punya banyak waktu, ibu-ibu muda yang nggak bisa meninggalkan rumah, atau simply, para pemalas yang terlalu mager untuk keluar LOL.

Penyedianya sendiri juga sudah banyak banget dan fasilitas yang ditawarkan pun tidak sedikit. Sebut saja seperti Go Glam, Salon by Houzcall, atau Spalosophy dengan tawaran fasilitas nyalon seperti hair styling, coloring, updo, creambath, manicure & pedicure, waxing, hingga hijab styling. Cukup lengkap, kan? Untuk biayanya sendiri berbeda-beda dari setiap penyedia jasa, namun ada pada kisaran Rp40.000-Rp950.000,-.

Baca juga: 4 Rekomendasi Salon Potong Rambut di Jakarta

Terus apalagi yang masih bikin ragu? Mungkin karena sudah terbiasa ke salon langganan, masih banyak yang berpikir dua kali dengan layanan ini. Apakah sang beautician kredibel dan terlatih, apakah tarif dan layanan sepadan, bagaimana perbandingan pengalaman dan hasil dengan salon konvensional, mungkin pertanyaan-pertanyaan yang sering terbesit saat mempertimbangkan layanan salon panggilan.

Kalau masalah keterampilan dari beautician sih, Salon by Hauz Call dan Go Glam sudah menjamin hal tersebut. Salon by Houzcall misalnya, mengaku menyeleksi & melatih beautician dengan bantuan beauty expert. Tapi itu kan kata penyedia jasa bagaimana kenyataannya? Nah untuk menjawab keraguan-keraguan tersebut, berikut pendapat tim Female Daily yang sudah pernah nyobain beberapa layanan salon ke rumah. Gimana ya pendapatnya dan apa saja rekomendasi dari mereka?

Affi Assegaf, Editorial & Community Director

“Layanan salon panggilan yang pernah aku cobain itu hairstyling, updo, dan mani pedi dari Salon by Houzcall dan cuci blow, mani pedi by Go Glam. Kalau mesti milih, aku pilih layanan salon panggilan sih, karena aku tuh tipe orang yang nggak terlalu suka lama-lama di salon. Plus-nya convenient banget buat kita yang tinggal di Jakarta dimana-mana macet, kalau misalnya ada keperluan event dan harus pergi dari kantor tinggal panggil, bisa hemat waktunya jadinya.

Hasil kerja dan tenaganya sendiri juga aku selalu puas-puas aja karena keliatan mereka well-trained, terutama Salon by Houzcall, nggak ada ketimpangan skill dari masing-masing beautician, rata-rata sama. Minus-nya sih mungkin kalau miscomm terus beautician-nya telat atau nggak datang, bubar dan buyar semua rencana sedangkan kalau di salon bisa langsung dapet pengganti dan pasti tetap dilayani saat itu juga.

Untuk rekomendasi treatment, Go Glam sendiri aku belum explore banyak, tapi meni pedinya okay kok. Sedangkan, kalau dari Salon by Hauz Call aku rekomen mani pedi dan updo. Sejauh ini hasil updo-nya selalu sesuai dengan yang aku mau dan waktu pengerjaannya juga cepat.”

Gyanda, Video Producer

“Aku cuma pernah coba hairstyling dan haircut dari Salon by Houzcall sih, bahkan aku sering pakai layanan mereka untuk jadi hairstylist klien aku sementara aku makeup-in mereka. Kalau disuruh miih aku lebih milih panggil salon ke rumah, karena convenient banget buat orang yang mager ke salon kayak aku. Stylistnya pun sudah up-to-date, terampil, dan selalu tepat waktu.

Masalah biaya juga worth it banget dengan pengalaman dan hasil yang ditawarkan. Minus-nya, keterbatasan alat kali ya, seperti kalau keramas misalnya, karena nggak ada tempat duduk khusus kayak di salon jadi mesti keramas sendiri, padahal dikeramasin bagian dari treatmentnya kan. Kalau rekomendasi, aku rekomen dari yang sudah pernah aku coba, hairstyling dan haircutnya dari Salon by Houzcall.”

Nah apakah kamu masih ragu? atau ada yang pernah mencoba layanan panggilan salon lainnya? Share pengalaman kamu di comment ya!