Tips Makeup Natural dengan Tren Glitter Eyeshadow

Akhirnya seakrang yang menjadi tren bukan lagi contouring, highlighter atau pun matte lipstik! Say hello to tren makeup 2017, glitter eyeshadow!

Mau dibilang tren baru nggak juga sih. Cuman memang sekarang eyeshadow atau glitter kembali booming berkat Nikkie Tutorials. Jauh sebelum Pat McGrath rilis lini makeup serba glitter, Nikkie Tutorials lah, salah satu Youtuber yang menggunakan glitter untuk makeup mata bahkan untuk highlighter di wajah.

glitter makeupImage: instagram.com/glitterinjection

Di akhir 2016 makin banyak tuh, beauty influencer dan beauty guru yang mulai ikut menggunakan glitter pada makeup mereka. Sejak itu makin banyak juga, brand makeup yang merilis makeup yang serba glitter. Dan sekarang produk glitter yang dijual juga bukan glitter standar lho, tapi produk glitter dengan warna, partikel dan juga bentuk yang unik. Buat yang nggak mau ribet pakai loose powder glitter , brand Glitter Injection menyediakan pressed glitter shadow. Kalau mau yang lebih simpel lagi, sekarang Stila punya cream shadow yang dinamakan Magnificent Metal Shadow. Ya walaupun dimarketkan sebagai eyeshadow metalllic, tapi pas di-swatch terlihat banget ada partikel glitter yang kuat di dalamnya.

Mungkin yang terlintas dipikiran kalian adalah “emang bisa pakai glitter shadow untuk daily?“. Jawaban dari saya bisa banget! Apalagi buat tipe-tipe makeup Asia or makeup tipis ala model-model Glossier. Supaya bisa dipakai untuk makeup sehari-hari, kita harus pintar-pintar memilih warna, tekstur dan juga cara mengaplikasikannya. Untuk makeup sehari-hari pilih eyeshadow glitter yang warnanya pink, rose gold, bronze atau multi-color glitter yang base-nya bening.

glitter eyemakeup

Kalau kamu belum berani untuk mengaplikasikan glitter shadow pada kelopak mata, kamu bisa mengaplikasikannya di sudut dalam mata. Nah, glitter shadow sendiri bisa memberikan efek makeup look yang effortless. Kenapa? Karena glitter begitu terkena cahaya, maka efek yang diberikan hampir seperti glossy eyelid. Dan ketika menggunakan glitter, hasil makeup mata akan terlihat lebih glowy natural ketimbang kamu menggunakan eyeshadow dengan hasil akhir shimmer atau satin. Dengan catatan glitter shadow yang kamu pakai warnanya yang natural.

Nah, di foto atas ini saya menggunakan glitter topper shadow dari Canmake Makeup yang Perfect Stylist Makeup warna 05 . Gimana? Hasilnya nggak too much dan tetap terlihat flattering kan? Rekomendasi produk eye makeup glitter yang lainnya dari saya adalah LT Pro Eye Glitter Gel dan E.L.F Cosmetics Long Lasting Lustrous Eyeshadow yang keduanya sama-sama affordble. Selamat mencoba!