Budget Beauty: 3 Concealer Jerawat Dibawah 100 ribu

Untuk yang mencari concealer jerawat dengan coverage tinggi di bawah 100 ribu, boleh intip tiga rekomendasi concealer ini!

Di post Tips Memilih Concealer Untuk Jerawat dan Undereye dijelaskan bahwa concealer untuk menutup jerawat sebaiknya memiliki tekstur yang creamy dan agak tebal. Tujuannya tentu agar jerawat bisa ter-cover dengan sempurna. Selain itu, kita juga harus mempertimbangakan daya tahannya di kulit kita. Concealer dengan tekstur creamy, memang cenderung memiliki coverage yang lebih tinggi dan lebih awet, dibandingkan concealer dengan tekstur liquid yang light.

Mencari concealer untuk menutup jerawat ini menurut saya gampang-gampang susah. Menurut saya, konsistensinya harus pas, jangan terlalu berminyak namun juga jangan terlalu kering. Kalau terlalu berminyak, concealer akan lebih cepat memudar. Tapi kalau terlalu kering juga malah akan menciptakan dry patch pada area jerawat, dan hasilnya riasan nggak kelihatan mulus.

Baca juga: Tips Menutupi Jerawat Dengan Concealer

Tapi nggak perlu produk mahal kok untuk menutup jerawat dengan baik. Berikut adalah tiga concealer jerawat dengan tekstur creamy dan daya tahan yang baik, yang sudah saya coba sendiri:

IMG_0608

L.A Girl HD Pro Conceal - Rp65.000,-

Drugstore concealer yang satu ini sudah jadi andalan banyak orang. Nggak berlebihan sih, concealer yang satu ini memang mampu menutup jerawat ataupun noda-noda bekas jerawat dengan sangat baik, dan daya tahannya pun juga bagus banget. Ketika digunakan di kulit berminyak, concealer ini tetap mampu bertahan lama. Lalu pilihan warnanya juga sangat banyak dan harganya affordable. Bahkan banyak yang mengoleksi beberapa warna sekaligus dari produk ini, karena selain pilihan warna kulit untuk concealer, L.A Girl HD Pro Conceal juga memiliki varian warna yang bisa digunakan sebagai corector, contour, dan juga highlight.

Yang saya nggak suka dari concealer ini adalah aplikatornya yang seperti kuas di ujung. Menurut saya kuas di ujungnya malah membuat saya susah mengontrol seberapa banyak produk yang mau saya keluarkan. Apalagi, kuas di ujungnya itu juga nggak berguna, karena nggak bisa digunakan untuk membaurkan produk. Lalu juga karena tekstur produknya yang kering, menurut saya concealer jerawat ini nggak bisa digunakan sekalian untuk undereye concealer, karena mudah sekali creasing.

 LT PRO Smooth Corector Cream Foundation- Rp90 000

Produk lokal ini sebenarnya adalah cream foundation, namun saya selalu memakainya sebagai concealer. Malahan saya belum pernah memakainya sebagai foundation. Saya baru memiliki produk ini selama satu bulan, namun langsung jadi favorit saya. LT PRO Smooth Corector Cream Foundation ini berbentuk cream padat yang dikemas dalam bentuk jar. Coverage-nya juga mantap banget, bisa menutup jerawat dan bekas-bekas jerawat dengan sempurna. Tapi walau padat, produk ini gampang di-pick dan diaplikasikan ke kulit. Saya biasanya menggunakan jari tangan saja untuk menyolek concelear ini. Saat terkena jari tangan, bagian lapisan atas produk seperti meleleh dan gampang sekali di ambil.

Yang paling saya suka dari produk ini adalah teksturnya yang creamy, mudah sekali diaplikasikan, dan dibaurkan ke kulit. Tapi kalau sudah set di kulit, produk ini akan stay cukup kuat dan nggak bergeser lagi. Selain itu, produk ini juga bagus lho ketika saya pakai untuk undereye concealer. Nggak creasing dan nggak terlalu kering, tapi tetap tahan lama.

Kekurangan produk ini buat saya adalah pilihan warnanya yang cuma ada tiga shade. Jadi mungkin kurang bisa merangkum semua warna kulit yang ada. Dan karena kemasannya jar, produk jadi lebih banyak terpapar udara luar saat dibuka.

The SAEM Cover Perfection Tip Concealer- Rp55 000

Beberapa teman saya bilang, The Saem Cover Perfection Tip Concealer ini adalah versi korea dari L.A Girl HD Pro Conceal. Tektur dan daya tahannya hampir sama dengan L.A Girl HD Pro Conceal. Hanya saja, kalau menurut saya sih tekstur The Saem Concealer ini lebih baik. Hanya saja memang coverage-nya nggak sebagus L.A Girl HD Pro Conceal dan LT PRO Smooth Corector Cream Foundation, walau masih terolong full coverage dan bisa dipakai untuk menutup jerawat. Selain itu pilihan warnanya juga cuma tiga shade, dan undertone produk ini kurang yellowish untuk kulit saya.

Concealer ini juga direkomen oleh kontributor FD lainnya, Angel, sebagai concealer bagus untuk mata panda.

Berminat mencoba salah satu dari ketiga produk di atas? Atau bila kamu kurang tertarik dengan produk di atas, dan punya budget lebih, kamu bisa melihat 3 Concealer Bagus untuk Jerawat rekomendasi dari Ochell ini.