banner-detik

concealer

Tips Memilih Concealer untuk Jerawat dan Undereye

seo-img-article

Kalau kulit lagi muncul jerawat dan undereye terlihat lebih hitam dari biasanya, we call concealer to the rescue! Tapi, bagaimana tips memilih concealer untuk jerawat dan undereye? Bisa pakai concealer yang sama, nggak?

14202729_10154595256967566_7381649976831075403_n

Pilih Concealer Bertekstur Creamy untuk Jerawat dan Light untuk Undereye

Masalah paling utama untuk undereye adalah menjaga supaya concealer-nya nggak creasing. Tahu sendiri kan, di bawah mata kita selain ada lingkaran hitam biasanya ada juga garis halus dan kerutan. Nah, kalau tekstur concealer terlalu tebal, biasanya nanti akan menumpuk di bawah mata dan justru menonjolkan garis-garis halus. Lagipula, concealer yang terlalu tebal juga rawan cracking karena area bawah mata kita sering bergerak. Pilih liquid concealer dengan tekstur yang light tapi tetap bisa menyamarkan undereye seperti Maybelline Fit Me Concealer atau Revlon Colorstay Concealer.

Lihat juga: 4 Cara Menggunakan Concealer agar Bebas Creasing

Untuk menutupi jerawat, baru kamu bisa menggunakan concealer dengan tekstur yang agak tebal seperti NARS Radiant Creamy Concealer atau NYX Full Coverage Concealer. Supaya concealer lebih bisa menempel dan menutupi jerawat dengan sempurna, bisa juga tambahkan primer dulu supaya area yang akan dipakaikan concealer jadi lebih halus permukaannya.

10146653-side

Pemilihan Warna

Pemilihan warna sendiri sebenarnya tergantung seberapa parah kondisi undereye dan jerawat kamu. Kalau undereye kamu nggak terlalu gelap, pakai concealer tanpa corrector saja sebenarnya sudah cukup. Tapi di beberapa kasus, butuh color-correcting concealer atau corrector supaya warna gelapnya bisa tersamarkan dengan maksimal.

Kalau undereye kamu cenderung gelap, sebelumnya bisa pakai corrector berwarna oranye dulu untuk meng-counter warna biru keunguan di bawah mata. Next, tambahkan concealer warna kulit yang setingkat atau dua tingkat lebih terang dari warna kulit kamu di atasnya.

Lihat juga: Bermasalah dengan Mata Panda? Stop Lakukan 4 Hal Ini

Sedangkan jerawat, kamu bisa menetralisir kemerahannya dengan menggunakan corrector berwarna hijau. Nggak perlu diaplikasikan tebal-tebal di atas jerawat, tapi seenggaknya bisa menyamarkan sedikit noda kemerahannya. Setelah itu, pakai concealer yang senada dengan warna kulit (atau setingkat lebih gelap) and then you’re good to go! Paling sedikit tips dari saya, aplikasikan concealer-nya dengan cara ditotol di spot jerawat. Diamkan dulu selama 1 atau dua menit, let it sit for a while, setelah itu baru lanjut blending dengan spons atau jari. Concealer-nya akan jadi lebih tahan lama!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment