Review Shu Uemura Petal Skin Foundation

Awal tahun ini saya dan Gyanda sedih banget, soalnya foundation favorit kamu Shu Uemura Face Architect stop produksi dan digantikan dengan formula baru yaitu Shu Uemura Petal Skin Foundation.

Shu Uemura Face Architect sudah menjadi foundation favorit dan andalan para MUA di Jakarta. Ini salah satu foundation yang sering saya dan Gyanda gunakan untuk di mix n match dengan foundation lain untuk memberikan complexion yang flawless. Tahun ini, saya mendapatkan kabar kalau Shu Uemura Face Architect akan stop produksi dan digantikan  dengan formula dan nama baru yaitu Shu Uemura Petal Skin Foundation.

Baca Juga: Mengenal Berbagai Bahan Dasar Foundation

Sedih banget denger kalau Shu Uemura Face Architect stop produksi ya, walaupun digantikan dengan formula yang lebih baru dan baik, pasti ada perbedaannya sih. Nah, untuk Shu Uemura Petal Skin klaimnya foundation ini memberikan tampilan flawless, ringan  dan menjaga kelebapan kulit karena memiliki kandungan white lily extract. Over all, klaim foundation terbaru ini sama sih dengan klaim dari Face Architect. Penasaran saya memutuskan untuk membandingkan kedua foundation ini dan berikut review-nya.

Baca Juga: Tips Memilih Warna Foundation yang Tepat

review-shu-uemura-petal-skin-foundation-5

Kemasan
Kalau kemasan sama banget dengan Face Architect. Dikemas dalam botol kaca bahan dove dan tutup putih. So there’s nothing special or different from the packaging. 

Tekstur & Warna
Dari segi tekstur, foundation Petal Skin awalnya terlihat padat dan creamy, tapi begitu dibaurkan pada kulit terasa lebih cair seperti water based foundation. Karena teksturnya cair, foundation ini coverage-nya tergolong sheer, tapi sudah cukup untuk meratakan warna kulit secara keseluruhan. Tapi kalau masalah menutupi acne scar atau bekas jerawat PIH kurang ampuh. Kalau memang membutuhkan coverage lebih, kamu bisa menambahkan layer kedua, namun foundation ini nggak akan memberikan coverage yang full. Lalu perbedaan warna Shu Uemura Petal Skin dan Face Architect adalah rangkaian Petal Skin memiliki tone yang condong ke pink base.

review-shu-uemura-petal-skin-foundation-3

Hasil Akhir
Untuk hasil akhirnya demi matte, nggak terlalu dewy tapi nggak 100% matte juga. Karena hasilnya yang lebih condong ke matte saya kurang merekomendasikan foundation ini untuk kulit kering. Soalnya waktu saya coba di kulit saya yang sedikit kering, foundation ini mempertegas dry patches.

Final Thought
Yang jelas foundation terbaru ini beda banget dengan Shu Uemura Face Architect. Saya sendiri punya mixed feelings dengan foundation ini. Di satu sisi saya suka karena ringan digunakan dan memberikan hasil akhir yang natural, tapi di sisi lain foundation ini kurang ampuh untuk menutupi bekas jerawat, dan menonjolkan kulit kering pada wajah saya. Kalau kamu memang memiliki kulit yang nggak terlalu bermasalah, kamu pastinya akan suka dengan Shu Uemura Petal Skin Foundation ini.