banner-detik

face wash cleanser

LUSH Dark Angels Bantu Keringkan Jerawat

seo-img-article

Mau jerawat cepat kering? Yuk, coba facial wash dari LUSH!

Kalau kemarin Affi sudah share mengenai kegunaan dan manfaat clay mask, kali ini saya mau share facial wash dari LUSH yang bahan utamanya adalah Rhassoul Mud. Seperti yang dijelaskan video Clay Mask Favorit untuk Kulit Berjerawat, mud memiliki banyak fungsi yang baik untuk kulit.

Nah, Rhassoul Clay dipercaya memiliki kandungan mineral yang tinggi sehingga sangat efektif digunakan untuk membersihkan dan juga mengangkat minyak berlebih pada wajah. Selain mengandung Rhassoul Clay, LUSH Dark Angels juga mengandung Powder Charcoal yang berfungsi sebagai anti-bacteria dan melembutkan kulit, ditambah dengan kandungan Rosewood Oil, facial wash ini juga bisa mencegah timbulnya jerawat. Karena Rosewood oil bekerja sebagai antiseptic, makanya pembersih wajah ini sangat direkomendasikan untuk kulit acne-prone. 

LUSH Dark Angels-3

Setelah membaca beberapa review dan juga racun dari Dara, akhirnya Desember lalu saya memutuskan untuk mencoba LUSH Dark Angels ini, dan ternyata di pemakaian ke-10 saya cinta banget sama facial wash ini. Pertama yang bikin saya suka adalah wangi sandalwood yang fresh dan musky. Untuk penggunaan pertama kali memang agak kaget sih, dengan wanginya yang kencang, but somehow, wanginya bikin nagih dan pingin mencuci wajah terus. Kedua, thanks to black sugar yang membatu mengangkat sel kulit mati, setelah mencuci wajah dengan LUSH Dark Angels kulit terasa halus dan terlihat lebih cerah.

LUSH Dark Angels-2

Poin terakhir, facial wash ini ampuh untuk meredakan radang jerawat saya. Just FYI, jerawat yang selalu muncul pada wajah saya adalah jenis Pustule, jenis jerawat yang biasanya membengkak dan merah tanpa ada matanya. Jerawat ini terasa gatal dan sakit bila disentuh. Sebelnya punya jenis jerawat seperti ini adalah proses recovery yang lama, kadang menggunakan spot treatment membutuhkan waktu lebih dari satu minggu untuk mengurangi bengkaknya.

Dengan menggunakan LUSH Dark Angels rutin selama dua hari di pagi dan malam hari, jerawat saya mulai kempes dan nggak lagi terasa gatal. Walaupun bikin jerawat cepet kempes, facial wash ini nggak bikin wajah jadi kering seperti ketarik. Malahan yang saya rasa setelah mencuci wajah dengan Dark Angel, kulit terasa lembap.

Full Ingredient List:

Rhassoul Mud, Cold Pressed Organic Avocado Oil (Persea gratissima), Glycerine, Powdered CharcoalBlack Sugar (sucrose), Sodium Lauroyl SarcosinateFragrance, Sandalwood Oil (Santalum austro-caledonicum vieill and Fusanus spicatus), Rosewood oil (Aniba rosaeodora), *Linalool , *Farnesol

Nah, itu tadi poin-poin bagus mengenai facial wash Dark Angels, sekarang saya mau ngomongin soal kekurangannya.

It’s not available in Indonesia, jadi paling deket belinya di Singapura, atau harus PO di online shop.

– Harganya yang lumayan mahal, jadi untuk beberapa orang pasti rasanya sayang mengeluarkan uang Rp200.000,- untuk sebuah facial wash yang hanya bisa digunakan selama tiga bulan saja. Tapi, ada kok dupes-nya dari The Bath Box yaitu Scary Face yang memiliki bahan dasar serupa.

– Karena dibuat dengan bahan-bahan fresh, facial wash ini hanya bisa digunakan dalam jangka waktu yang pendek yaitu maksimal tiga bulan dari tanggal pembuatan.

But overall, menurut saya facial wash ini worth to try, terutama buat kamu yang lagi mencari facial wash bagus dan nyaman digunakan untuk kulit berjerawat.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment