Scary Face, Solusi Atasi Blackheads dari The Bath Box

“Udah pernah coba Scary Face-nya The Bath Box belum, Dar? Bagus tuh, buat komedo!” kata seorang teman, saat sedang ngobrol-ngobrol soal produk skincare lokal. 

SAMSUNG CAMERA PICTURESBeberapa minggu lalu, saya memang sedang mencari cleanser sekaligus exfoliator yang bisa membersihkan sel kulit mati dan komedo. Cleanser andalan saya, LUSH Herbalism, baru saja habis dan saya sedang ingin coba-coba produk dari brand lain. Setelah teman saya itu bercerita tentang pengalamannya memakai Scary Face, barulah saya tertarik ingin mencoba cleanser dari The Bath Box yang mengandung rhassoul clay dan charcoal ini. Apalagi katanya Scary Face ini cocok banget untuk mengurangi blackheads.

Ingredients-nya sendiri sudah cukup meyakinkan, ada rhassoul clay yang kaya akan mineral dan charcoal yang memiliki fungsi detoks untuk mengeluarkan kotoran dan menyeimbangkan kadar minyak di wajah. Not to mention safflower oil dan glycerin yang bisa melembapkan kulit, ditambah butiran gula untuk mild exfoliation.

Baca juga: The Bath Box, Brand Natural Lokal yang Ingin Berlabel HalalSAMSUNG CAMERA PICTURESPertama kali mencoba Scary Face, saya langsung mencium wangi herbal yang cukup kuat. Nggak heran, karena di tengah-tengah adonannya memang ada kelopak bunga. Lucu juga sih, karena saya belum pernah mencoba skincare yang literally masih bertaburan kelopak bunga :) Sesuai ekspektasi, Scary Face ini benar-benar berwarna hitam legam, teksturnya saat belum dicampur air pun terasa seperti serbuk kopi.

Cara pemakaiannya sama seperti cleanser biasa, dicampur dengan air sebelum diratakan dan diusap ke seluruh wajah. Tekstur Scary Face yang padat langsung larut sekitar 70% saat dicampur air, meninggalkan hanya sedikit butiran gula untuk mengeksfoliasi. Jujur saja, cleanser ini terasa agak sedikit berat di kulit karena kandungan oil-nya yang cukup banyak, tapi di sisi lain ada nilai plus-nya yaitu kulit nggak terasa seperti ditarik setelah dibilas.

Saya menggunakan Scary Face ini dua hari sekali selama hampir dua minggu. Skornya? 7 out of ten! Sebelum rutin memakai Scary Face, biasanya hidung saya suka terasa kasar karena pori-pori tersumbat. Nah, Scary Face ini lumayan membantu mengangkat kotoran dan membuat kulit jadi halus. Produk ini juga nggak membuat breakout, padahal saya sudah cukup deg-degan karena teksturnya yang agak oily.

Jadi, apakah saya merekomendasikan Scary Face? Of course! Kalau kamu bermasalah dengan komedo dan ingin coba cleanser yang kemampuan eksfoliasinya nggak terlalu kuat tapi bisa membersihkan pori-pori, Scary Face might do the work. Di kulit saya, Scary Face nggak memicu iritasi atau merah-merah, which is another good point.

Menurut saya kekurangannya hanya wanginya yang cukup tajam dan klaim oil control-nya yang sayangnya, nggak ngefek di kulit saya. Selebihnya, cleanser ini oke dan nggak heran kalau review-nya pun bagus di Beauty Review.

Kamu sendiri, sudah pernah coba Scary Face? Ceritain dong, pengalamanmu di bawah ini. Sama nggak, dengan pengalaman saya? :)