banner-detik

foundation

Perlukah Pakai Foundation Setiap Hari?

seo-img-article

Kamu selalu pakai foundation setiap hari? Coba kita cek, apakah benar, kamu butuh menggunakan foundation setiap hari?

Mungkin untuk beberapa orang, kalau keluar rumah itu harus menggunakan foundation. Kalau nggak, rasanya wajah terlihat kusam dan nggak fresh. Saya akui, hal ini saya alami tahun lalu, di mana setiap hari saya selalu menggunakan foundation. Entah memang untuk menutupi warna kulit yang tidak merata, atau hanya sekedar rutinitas makeup saja.

Perlukah Menggunakan Foundation Setiap Hari?-2

Jadi salah nggak sih pakai foundation setiap hari? 

Nggak ada salahnya menggunakan foundation setiap hari. Toh, menggunakan foundation setiap hari, juga nggak akan merusak kulit kamu, kalau kamu tetap rajin merawat kulit sesudahnya. Tapi, perlu diingat, fungsi utama foundation adalah untuk meratakan warna kulit, atau menutupi kekurangan pada wajah.

Jadi kalau kamu merasa kulit nggak ada masalah, lebih baik kurangi menggunakan foundation setiap hari. Karena, sayangkan kalau punya kulit yang sehat, tapi ditutupi dengan foundation setiap hari. Lebih baik, tonjolkan kesan wajah fresh dengan makeup yang minimal.

Saya sendiri, ketika kulit wajah sudah bebas dari jerawat, dan hanya ada acne scar sedikit. Saya lebih memilih hanya menggunakan concealer pada area-area tersebut.  Alasan saya mulai mengurangi penggunaan foundation setiap hari bukan karena takut kulit wajah menjadi rusak atau jerawatan. Tapi lebih malas, harus mengganti foundation brush  setiap tiga hari sekali.

Jadi sekarang, ketika kamu mau menggunakan foundation, coba lihat dulu bagaimana kondisi kulit kamu? Apakah memang butuh untuk ditutupi atau tidak :).

Slow Down

Please wait a moment to post another comment