4 Hal yang Harus Dihindari Kulit Berjerawat

Kulit berjerawat biasanya sangat sensitif dan perlu penanganan yang khusus. Yuk, cari tahu apa saja yang harus dihindari kulit berjerawat. 

Memiliki kulit berjerawat itu bisa dibilang paling susah mengurusnya. Karena proses penyembuhan jerawatnya saja bisa memakan 1-3 tahun. Sekali saja salah menggunakan skincare, bisa langsung timbul kembali jerawat yang tidak diinginkan. Maka, kenali di sini 4 hal yang harus dihindari kulit berjerawat karena justru bisa memicu munculnya jerawat mengganggu lebih banyak lagi.

 

hal-yang-harus-dihindari-kulit-jerawat

Facial Cleansing Brush

Hmmm…Produk facial cleansing brush bukannya bagus dan mampu membersihkan pori-pori kulit wajah, ya? Memang, produk ini mampu membersihkan kulit wajah secara detail. Namun, karena kulit berjerawat biasanya sensitif, maka menggunakan facial cleansing brush malah bisa menimbulkan permasalahan baru. Misalnya, malah menyebabkan munculnya jerawat baru, kulit yang kemerahan atau malah kulit menjadi terasa perih. Belum lagi, kalau kita menggunakan obat jerawat yang mengandung benzoyl peroxide, kandungan ini membuat kulit kering dan terkadang mudah mengelupas. Maka yang akan terjadi adalah over exfoliating, sehingga kulit menjadi lebih tipis.

Maka untuk kulit berjerawat, sebaiknya tidak menggunakan alat pembersih wajah seperti ini. Kalau ingin wajah bersih menyeluruh, coba gunakan teknik double cleansing. Produk double cleansing yang sedang saya suka adalah The Body Shop Sumptous Cleansing Butter, lalu dilanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan Laneige Multi Cleanser.

Sharing Makeup? Are You Sure?