banner-detik

makeup remover

Mencoba Micellar Gel: Bentuk Baru Micellar Water!

seo-img-article

Rasanya ada yang kurang kalau membersihkan makeup tidak menggunakan micellar water. Tapi tahu nggak, kalau ada produk baru yang namanya micellar gel?

Tentunya kalau saya menyebut micellar water bukan hal yang asing lagi, kan? Bagi yang belum tahu, micellar water merupakan produk pembersih makeup asal Perancis yang mampu membersihkan kotoran pada wajah kita, tanpa harus dibilas lagi dengan menggunakan sabun.

Banyak yang mengatakan, membersihkan wajah dengan micellar water sudah cukup. Tapi saya nggak setuju dengan pendapat tersebut. Karena pada kenyataanya, ketika saya mencuci wajah dengan menggunakan sabun, saya masih dapat melihat sisa-sisa debu dan makeup. Maka saya selalu melakukan double cleansing, supaya kotoran pada wajah terangkat dengan sempurna.

Micellar water, umumnya digunakan sebagai first cleanser. Karena teksturnya yang berbentuk cair, maka produk ini digunakan dengan kapas. Tapi, terkadang untuk kulit wajah yang sensitif, membersihkan wajah dengan cara ini dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan, karena terlalu banyak gesekan pada kulit. Karena dari itu, saya yang memiliki kulit sensitif, lebih memilih menggunakan first cleanser yang berbentuk oil atau balm. Karena produk dengan tekstur ini, lebih nyaman digunakan untuk kulit sensitif saya.

Akhir pekan lalu, saya menemukan produk baru yang bisa dibilang perkawinan silang antara micellar water dengan cleansing oil/ balm makeup remover. Awalnya saya cukup bingung, karena kalau dilihat sekilas, produk ini mirip seperti hand sanitizer. Coba lihat saja fotonya di bawah ini :

Corine-de-farme-micellar-gel-2

Brand Corine de Farme, bukanlah brand baru bagi saya. Karena saya sendiri pun sudah mencoba beberapa produk dari brand ini dan jatuh cinta dengannya. Dua di antara produk yang saya suka dari brand ini adalah hand lotion yang mampu memberikan kelebapan pada tangan saya yang kering. Dan juga Micellar waternya yang ampuh untuk membersihkan makeup membandel pada wajah saya. Selain dari produknya yang mudah untuk dibeli dan memang terbukti memang bagus, harganya pun nggak terlalu mahal. Untuk micellar water 500ml harga yang harus saya bayar adalah Rp 190.000,- saja.

Mau tahu bagaima performa dari produk ini? >>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment