3 Masalah Kulit yang Timbul Jika Tidak Menghapus Makeup

Inilah 3 masalah kulit yang akan timbul jika kau malas menghapus makeup. Yuk, baca!

Menghapus makeup di malam hari memang bukan kegiatan yang menyenangkan. Kalau sudah capek beraktivitas seharian rasanya ingin langsung merebahkan diri di tempat tidur, bukan? Namun tentu saja makeup yang menempel seharian di wajah tidak boleh dibawa tidur. Saya ingatkan lagi ya, tentang 3 masalah kulit yang bisa muncul jika kamu malas membersihkan makeup di malam hari!

makeup removing

Image Source

Mungkin beberapa ada yang bertanya, “Memang sepenting itu ya, membersihkan makeup setiap malam? Dibawa tidur sehari saja kan bukan berarti langsung jerawatan besok paginya?” Jangan salah, tidur tanpa membersihkan makeup itu “dosa” paling besar yang bisa kamu lakukan pada wajahmu.

1. Makeup menimbun debu dan kotoran di wajah

Tidak semua orang punya waktu untuk mencuci muka di siang atau sore hari, saat aktivitas sedang padat-padatnya. Hal ini menyebabkan debu dan kotoran bertumpuk di wajah dan menempel pada makeup dan skincare yang kamu pakai, entah itu foundation, bb cream, face powder, sunscreen, moisturizer, dan lain-lain. Dirt and pollution will stick to your makeup easily, especially if you’re using oil-based products.

menghapus makeup 1

Image Source

Selain itu, makeup mu juga berisiko untuk mengotori bantal dan sprei, menjadikannya sarang bakteri yang tentunya berbahaya jika terkena kontak dengan kulit. Untuk waterproof makeup, gunakan oil-based remover agar seluruh produk bisa terangkat dengan baik. Jangan gunakan makeup remover yang terlalu “keras”, apalagi pada area mata yang sensitif.

Rekomendasi produk cleansing oil yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan makeup bisa dibaca di sini dan di sini. Tapi, kalau kamu tidak terlalu suka menggunakan oil untuk membersihkan wajah, menggunakan micellar water seperti di artikel ini juga tidak masalah. Yang penting, bersihkan makeup hingga tuntas!

Next, pemicu jerawat!>>