Liquid Lipstick Jadi Blush On Tanpa Patchy

Ada cara mudah pakai liquid lipstick sebagai blush on, dan bebas patchy. Mau tahu? Berikut tips pakai liquid lipstick untuk blush on.

Sama seperti lipstik klasik, sebenarnya beberapa liquid lipstick bisa lho, dipakai sebagai blush on. Ya, nggak semua sih. Tapi hampir semua liquid lipstick lokal bisa kok dimulti fungsikan sebagai blush on. Contohnya, dari brand Goban Cosmetics, Zoya Cosmetics, BLP Beauty dan They Talk About. Yang penting liquid lipstick ini harus memiliki tekstur yang creamy dan nggak cepet set. Kalau liquid lipstick-nya cepet set/ kering pasti bakalan susah banget diaplikasiinnya. Kalau mau maksa pakai bisa sih, tapi kerjanya harus super cepat dan dibantu dengan menggunakan foundation yang dewy.

Tips Pakai Liquid Lipstick untuk Blush On3

Baca Juga: Cara Pakai Cream Blush On yang Tepat

Kenapa tekstur berperan penting? Soalnya ini juga yang menentukan cara aplikasiya. Misalnya, kalau tektsurnya seperti Rollover Reaction Lip and Cheek, itu kamu bisa langsung totol di wajah dan di-blend dengan jari. Dan itu juga didukung dengan teksturnya yang nggak cepet kering dan masih mudah untuk di-smudge atau digeser-geser. Nah, kalau liquid lipstick dari brand lain seperti yang saya sebutkan diatas, yang memiliki tekstur yang lebih padat dibandingkan Rollover Reaction, cara mengaplikasikannya pun berbeda.

Nah, seperti apa sih tips mengaplikasikan liquid lipstick ini? Berikut tips dari saya:

Tips Pakai Liquid Lipstick untuk Blush On-4

“Panaskan” di Punggung Tangan
Untuk liquid lipstick yang teksturnya padat, sebaiknya jangan ditotol langsung ke wajah. Jadi taruh dulu liquid lipstick ini di punggung tangan, lalu “panaskan” dengan jari dengan gerakan memutar. Dengan cara ini, tekstur liquid lipstick yang tadinya padat akan lebih mudah diratakan pada pipi. Hasilnya juga nggak akan terlalu pigmented atau jadi patchy. Kalau saya pribadi lebih suka aplikasi dengan menggunakan jari, karena hasil yang diberikan natural dan lebih cepat membaur ke wajah. Nah, saat mengaplikasikannya cukup ditepuk-tepuk saja sampai rata.

Tips Pakai Liquid Lipstick untuk Blush On-2

Baca Juga: 3 Cream Blush on Bagus untuk Pemula

Selain menggunakan jari, kamu juga sebenarnya bisa menggunakan kuas ataupun beauty sponge. Cuman hasilnya tentu berbeda. Kalau menggunakan kuas, kadang saya ngerasa foundation jadi ikutan geser. Sedangkan kalau menggunakan beauty sponge, permasalahannya adalah jumlah produk yang digunakan dua kali lipat lebih banyak, dan hasilnya juga nggak se-natural menggunakan jari.

Baca Juga: Pakai Blush On Terlalu Tebal? Coba 2 Cara Ini

Oh ya, tahapan pakai liquid lipstick sebagai blush on ini sama ya, seperti menggunakan cream blush on. Diaplikasikan setelah menggunakan foundation.

Selamat mencoba.