Wing Eyeliner Hack: Pakai Selotip atau Sendok?

Mulai dari ketebelan sampai kepanjangan, bikin cat eyeliner memang gampang-gampang susah. Kali ini saya nyobain wing eyeliner hack pakai selotip dan sendok.

Bisa dibilang, saya jarang banget pakai makeup mata. Alasannya? Karena saya anaknya suka mepet-mepet (hehe), waktu untuk makeup-nya juga terbatas! Gaya makeup saya nggak jauh-jauh dari makeup natural, dan seluruh attention biasanya saya pusatkan ke daerah alis yang dibuat tebal dan defined. Nggak cuma itu. Berhubung mata saya asimetris, saya selalu punya kesulitan untuk ”menyeimbangkan’ makeup mata dengan eyeshadow.

Sayangnya, a natural makeup look can get a bit boring. Saat berkesempatan nonton konser Lana del Rey kemarin, saya iseng bikin cat eye look dengan Lana del Rey sebagai inspirasinya, but I spent way too long untuk bikin satu mata aja! Waktu makeup yang biasanya hanya butuh 20 menit, jadi hampir 40 menit karena gegayaan pakai cat eyeliner padahal belum jago. Sepulang dari konser, saya berniat untuk latihan bikin eyeliner biar lebih paripurna. Biar lebih gampang, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba dua cat/ wing eyeliner hack yang langsung muncul kalau di Google: dengan selotip dan dengan sendok.

hack guideImage via Pinterest

Pertama, saya coba cat eyeliner hack pakai selotip dulu. Untuk mengurangi rasa sakit pas dilepas nanti, tempelkan selotipnya ke tangan dulu beberapa kali untuk menghilangkan sebagian perekatnya. Luruskan dengan garis bawah mata, baru ditempel. Setelah itu pakai eyeliner seperti biasa.

tape hack

Cara ini lumayan membantu karena saya paling merasa kesulitan untuk menarik garis flick-nya. Dengan trik ini, cat eyeliner saya jadi lebih bersih dan tajam. Tetap hati-hati saat melepas selotipnya, ya! Seperti bisa dilihat di foto, eyeliner saya bleeding dikit karena melepas selotipnya kurang hati-hati. Cara lain yang bisa dicoba adalah nunggu eyeliner-nya set dulu baru dilepas selotipnya.

tape resultttt

Cara kedua, pakai sendok! Sejujurnya, saya excited banget pakai cara ini setelah liat guide-nya yang gampang banget. Cukup masuk akal ya! Gagang sendoknya bisa dijadiin guide untuk flick, dan bagian sendoknya sendiri bisa membantu untuk menyeimbangkan tebal flick-nya.

spoon hack

Kalau liat foto di atas sih, kalem banget ya… Kenyataannya? Saya susah banget ngontrol sendoknya untuk bagian ke dua! Akhirnya eyeliner jadi beleber ke mana-mana dan tebel banget, LOL!

spoon resultttt

Dari percobaan dua cat eyeliner hack ini, saya lebih suka pakai selotip sih. Yang pakai sendok memang terlihat gampang banget di guide, tapi kenyataannya, malah butuh latihan banget untuk bisa luwes memposisikan sendok di wajah. Oh ya, di sini saya pakai eyeliner tipe brush tip, Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner.

result eyeliner hack

Kalau dilihat bersebelahan, rasanya saya nyobain cat eyeliner look versi natural dan bold, ya? LOL!

Kalau kamu, sudah pernah nyobain cat eyeliner hack pakai apa aja? Atau malah udah jago? :D

Baca juga: Membuktikan Hack Bulu Mata Lentik dengan Sendok