Membuktikan Hack Bulu Mata Lentik dengan Sendok

Masih ingat dengan budget beauty hack saya menggunakan sendok nasi sebagai brush cleanser? Sekarang, saya akan share satu lagi alat rumah tangga yang bisa digunakan untuk aplikasi makeup!

Desperate people are indeed the most creative people. Beberapa hari yang lalu, eyelash curler saya rusak pas saya lagi bersiap-siap untuk pergi ke event yang penting. Seperti anak millennial biasa, saya langsung berpaling ke Google untuk mencari cara lain melentikan bulu mata. Pertama kali saya melihat beauty hack menggunakan sendok sebagai eyelash curler, jujur saya nggak percaya bahwa bisa bekerja sama sekali. Kalau bisa, nggak perlu lagi kan mahal-mahal membeli Shu Uemura Eyelash Curler? But I was desperate and willing to try anything, yang penting saya nggak keluar rumah dengan bulu mata menurun razz.

Baca juga: Cara Bulu Mata Lentik Maksimal

Dari yang saya baca di Pinterest, teknik sendok ini simpel saja untuk dipraktekin. Tinggal ambil sendok teh yang bersih dan posisikan sendok secara horizontal di dekat lashline, dengan lengkungan sendok menghadap kedalam dan menekan kelopak mata.

bulu mata lentik dengan sendokGunakan jari untuk menekankan sendok ke bulu mata. Tahan dalam posisi tersebut selama sekitar dua puluh detik. Lalu, masih menekan bulu mata, putarlah sendok dan tarik perlahan ke arah atas. Jika bulu mata masih kurang lentik, ulangi lagi prosesnya.

Hasil dari DIY eyelash curler ini? Surprisingly, efek curling bisa terlihat dengan jelas di bulu mata saya yang biasanya menurun. Hasilnya juga sangat natural, bahkan lebih alami daripada eyelash curler biasa menurut saya. Satu tip adalah gunakan maskara segera setelah bulu matanya lentik untuk mempertahankan bentuknya. Waktu aplikasi maskara, saya juga suka menutup kelopak mata dengan sendok yang sama untuk mencegah maskara bleber kemana-mana. Overall, I’m pretty impressed with this spoon technique!

hasil eyelash curler vs sendokHasil dari eyelash curler Shiseido milik teman saya VS sendok yang saya ambil dari dapur.

Seperti yang bisa dilihat, kekurangan dari menggunakan sendok adalah efek lifting yang nggak semaksimal penjepit bulu mata biasa. Karena juga butuh lebih banyak waktu untuk mendapatkan bulu mata yang lentik (kadang tangan bisa sampai pegel), untuk saya, teknik sendok ini nggak akan bisa menggantikan eyelash curler konvensional. However, it’s still a pretty good emergency hack!

Baca juga: 5 Tips Maskara untuk Bulu Mata Pendek

Apakah kamu juga sudah pernah mencoba menggunakan sendok sebagai eyelash curler? Gimana pengalamanmu? biggrin