FD Poll: Pilih Makeup Natural atau No Makeup-Makeup?

Apa sih perbedaan makeup natural dan no makeup-makaup? Atau menurut kamu sama aja?

Sama-sama natural, tapi sering banget dianggap sama. Kalau menurut MUA Lisa Eldridge, hasil no makeup-makeup seharusnya nggak tampak seperti kita menggunakan makeup sama sekali. Artinya, nggak ada base makeup flawless macam topeng, bedak yang cakey,  harsh lines (contouring line dan eye liner cair hitam, misalnya) atau pigmen warna yang kentara. Kalau kamu pakai maskara, tidak boleh menggumpal alias clumpy. Kalau kamu pakai blush on, maka harus bener-bener di-blend sampai terlihat seperti natural flush di wajah. Lipstick pun tidak terlalu matte atau glossy. It’s just like the better version of you.

no-makeup-naturl-tutorial-1Contoh no makeup-makeup

Sedangkan makeup natural, bisa jadi kamu pakai sehari-hari, atau juga ke pesta dengan full makeup dan bulu mata. Intinya adalah di warna-warna yang digunakan, yaitu hanya warna-warna yang secara alami kita temukan di wajah kita. Misalnya, beige, cokelat, oranye, pink, terracotta dan bronze. Warna-warna seperti hijau, biru, dan ungu, nggak mungkin kan jadi pilihan warna makeup natural? :D Kalau mau lebih precise lagi, makeup natural bisa disesuaikan dengan skintone masing-masing. Kalau kulit kamu terang, dan punya pink undertone, blush on pink bisa lebih menunjang makeup natural kamu. Sedangkan kulit yang lebih gelap, mungkin justru lebih cantik dengan bronzer.

saammage-makeup-2

No makeup-makeup menurut saya bisa diterapkan untuk semua umur, sedangkan makeup natural harus disesuaikan lagi dengan usia pemakainya. Kalau dilihat-lihat lagi, saya lebih suka makeup natural, simply karena I can put more colors. Kalau pakai no makeup-makeup, kadang masih berasa kayak belum mandi LOL.

Gimana kalau kamu? Lebih suka gaya no makeup, atau makeup natural? Vote di bawah, dan tulis alasan kamu di kolom komen, ya!

Mana favorit kamu, no makeup-makeup atau makeup natural?