Meratakan Bekas Jerawat Bopeng dengan Filler

Ternyata ada solusi baru untuk mengurangi bekas jerawat bopeng. Caranya dengan menggunakan filler dan mesin khusus!

Treatment acne scar bopeng yang paling populer itu adalah laser, mikrodermabrasi dan juga peeling. Tapi treatment ini juga nggak 100% bikin kulit terlihat mulus lagi. Biasanya masih akan terlihat perbedaan tekstur yang cukup signifikan pada lapisan kulit wajah kita. Ternyata waktu saya ke Thailand kemarin, ada satu treatment yang sangat efektif untuk mengatasi dan mengurangi bekas jerawat ini.

Baca Juga: Terbentuknya Bekas Jerawat Bopeng 

Meratakan Bekas Jerawat BopengJadi treatment ini adalah dengan memasukan filler ke permukaan kulit dengan mesin khusus. Hal yang baru? Tentunya bukan, karena filler  sudah digunakan sebagai salah satu solusi untuk mengatasi bekas jerawat. Cuman yang beda adalah teknik pengaplikasian filler ini. Jadi cara memasukan filler ini ke wajah, mereka menggunakan tekanan angin yang tinggi, sehingga  hasilnya langsung kelihatan dan area yang dijangkau juga lebih luas.

Baca Juga: Tipe dan Mengatasi Bekas Jerawat

Kenapa filler yang digunakan? Ya, soalnya filler memang fungsinya untuk mengisi kekosongan pada area-area yang disuntikkan. Makanya menurut representatif Apex Medical Center, untuk mengatasi luka jerawat parah seperti boxing atau rolling memang lebih baik menggunakan treatment model seperti ini. Selain filler bisa mengisi kekosongan pada lapisan kulit kita yang rusak, ini juga membantu produksi kolagen pada kulit. Sehingga proses penyembuhan jadi lebih cepat dan signifikan hasilnya.

Tapi proses ini tentu ada down time-nya. Jadi, setelah treatment kulit wajah akan kemerahan dan seperti dipenuhi jerawat satu wajah. Ini akan bertahan kurang lebih tiga sampai lima hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, treatment ini perlu di ulang sebanyak tiga kali dan dilakukan dalam jangka waktu satu bulan. Setelah treatment ketiga hasilnya akan lebih awet dan nggak perlu sering di touch-up lagi.

Waktu tahu tentang treatment ini saya seneng dan excited banget sih. Berarti ada jalan baru untuk mengatasi permasalahan bekas jerawat bopeng, yang katanya nggak bisa sembuh. Sejauh ini, setahu saya memang mesin yang digunakan untuk perawatan ini belum ada di Indonesia. Tapi semoga nggak lama lagi akan ada klinik kecantikan yang menyediakannya ya.