Review The Ordinary High-Spreadability Fluid Primer

Kalau skincare The Ordinary sudah banyak dibahas, sekarang saya mau review produk makeup-nya yaitu The Ordinary High-Spreadability Fluid Primer.

Saking cintanya sama brand The Ordinary, saya jadi semangat 45 pingin nyobain semua produk yang dimiliki brand ini. Sayangnya, ada beberapa produk skincare kayanya yang nggak cocok sama saya. Jadi amannya saya cuma berani menggunakan Alpha Arbutin 2% + HA, Niacinamide 10% + Zinc 10%, dan Salicylic Acid aja. Puas coba rangkaian skincare, sekarang saya mulai nyobain beberapa item makeup mereka. Yang kali ini saya mau review adalah The Ordinary High-Spreadability Fluid Primer.

Baca Juga: Rekomendasi Primer Bagus di Bawah 200 Ribu

Nah, fungsi silikon dalam produk makeup adalah untuk mengisi kekosongan dalam permukaan kulit. Makanya banyak banget kan produk primer yang memiliki bahan dasar utama dari silikon. Nah, selain fungsinya untuk mengisi kekosongan kulit (pori-pori besar), silikon yang teradapat pada primer berfungsi untuk menekan minyak berlebih muncul ke permukaan kulit.

The Ordinary High-Spreadability Fluid Primer

Untuk beberapa orang memang ada yang concern dengan kandungan silikon, yang dianggap dapat menyumbat pori-pori. Makanya nggak jarang orang cukup enggan ketika menggunakan primer yang kandungan silikonnya banyak. Tapi, untuk jenis silikon yang digunakan oleh The Ordinary beda dengan silikon biasanya. Kalau di web-nya katanya primer ini menggunakan silikon generasi terbaru yang lebih nyaman digunakan. Katanya primer ini juga berfungsi sebagai skin hydrator dan bisa bikin kulit terlihat dewy.

Hmm, penasaran banget kan jadinya pingin coba primer yang satu ini? Kalau gitu yuk, langsung masuk ke review-ya!

Pertama primer ini dikemas sepeti rangkaian skincare lainnya dari The Ordinary yang bentuknnya liquid. Awalnya saya kira primer ini memiliki tekstur yang cair. Tapi begitu dibuka ternyata teksturnya agak kental, malah hampir seperti bentuk gel bening. Walaupun teksturnya padat, surprisingly mudah banget diratakan pada kulit. Kesan pertama yang saya rasakan ketika primer ini menyentuh wajah adalah terasa dingin dan seperti menggunakan pelembap biasa.  Ketika sudah menyerap dengan sempurna, kulit langsung terasa smooth dan seperti velvet.

The Ordinary High-Spreadability Fluid Primer-5

Dari segi menutupi pori-pori, bisa saya akui kalau primer ini beneran bikin pori-pori pada wajah terlihat minim. Nah kalau dari mudahnya meratakan foundation, menurut saya kurang lebih sama seperti primer lainnya yang sering saya gunakan. Untuk ketahanan kontrol minyak, saya akui primer ini jempolan banget dan somehow emang makeup jadi lebih nempel, dan kelihatan lebih natural di wajah.

Nah, karena teksturnya tadi yang cukup tebal jadi penggunaannya jangan terlalu banyak. Satu atau dua drop saja sudah cukup untuk satu wajah. Takutnya kalau terlalu tebal bisa menyumbat posi-pori. But so far, saya pakai primer ini seminggu kemarin secara berturut-turut sih nggak breakout di saya.

Nah, next-nya saya akan review primer lain dari The Odinary juga, yaitu High-Adherence Silicone Primer. Tungguin, ya!