Model Baru Alis Korea yang Lebih Natural

Alis Korea nggak lagi tebal dan lurus, kira-kira seperti apa ya bentuknya sekarang?

Kalau bilang makeup Korea pasti yang kebayang adalah makeup dewy, eyeshadow shimmer, bibir ombre dan yang pasti adalah alis tebal dan lurus. Nah, alasannya cewek Korea suka sama tipe makeup seperti ini karena bikin wajah mereka terlihat lebih muda, dan terkesan imut. Tapi dari sekian banyaknya ciri khas makeup Korea ada satu yang berubah, yaitu bentuk alis.

Baca Juga: Pensil Alis Bagus dari Brand Korea

Alis Korea

Dulu kan bentuk alis Korea itu yang tebal dan bentuk kotak rata seperti foto di atas. Kalau sekarang, bentuk alis yang lagi populer adalah, alis yang sedikit bulat dan ada acrh-nya. Katanya sih, alis seperti ini bikin penampilan lebih feminine. Kalau dipikir iya juga sih, alis yang tebal dan lurus tuh kadang seperti alis cowok-cowok yang lebat, hehe.

Nggak hanya bentuk dan ketebalan, tapi warna alis juga berubah nih. Kalau dulu mungkin cewek Korea lebih memilih warna alis cokelat tua atau hitam, kalau sekarang warna yang lebih popular adalah cokelat muda, dan nggak jarang juga ada yang menggunakan warna blonde. Fungsinya? Memberikan kesan alis yang natural, seperti nggak digambar.

Karana aim-nya adalah natural brow, jadi produk eyebrow yang lagi digemari adalah yang bentuk cushion atau brow cara. Soalnya kedua produk ini yang hasilnya paling soft dan hanya menambahkan volume dan memberi ilusi alis yang bushy, bukan alis yang terbentuk rapi, seperti alis ala Instagram. Katanya juga, produk alis yang  lagi populer di Korea adalah Laneige Eyebrow Cushion-cara.

alis korea-4

Saya pribadi sih, lebih suka dengan bentuk alis Korea yang terbaru ini. Soalnya kelihatannnya lebih alami dan nggak kaku. Selain itu dari sudut pandang saya, alis Korea yang baru ini bakalan cocok digunakan untuk semua bentuk wajah dan nggak akan terkesan maksa.

Nah, kalau kamu gimana? Lebih suka bentuk alis Korea lurus dan tebal, atau lebih suka bentuk alis Korea yang baru ini?