Cushion untuk Alis Laneige Eyebrow Cushion!

Cushion buat alis? Yup, Laneige Eyebrow Cushion-cara adalah produk cushion terbaru dari Laneige. Saya udah cobain, dan seperti ini hasilnya!

The perks of being a beauty editor, bisa nyobain produk makeup baru, yang mungkin bahkan belum masuk Indonesia :D Jangan sebel dulu yaa, karena kadang, beauty editors simply jadi “kelinci percobaan” untuk bantu buanyak orang sebelum memutuskan, produk A worth it dibeli atau nggak. In this case, saya mau bahas Laneige Eyebrow Cushion-cara, yang baru rilis sekitar November 2016 lalu.

laneige-eyebrow-cushion-review-harga-3

Produk ini belum masuk Indonesia, tapi saya dapat saat makeup class di rangkaian acara Cushion, Unpacked bareng Laneige di Penang, Malaysia. Pertama lihat, saya pun langsung gemes, karena nama cushion di produk ini bukan gimmick aja, tapi benar-benar bantalan cushion di dalam compact yang mengeluarkan produk liquid untuk alis.

Baca juga: Sejarah di Balik Cushion Makeup

Berbeda dari cushion wajah, Laneige Eyebrow Cushion-cara ini packaging-nya berbentuk kontak, tapi juga dilengkapi dengan lid di dalam. Aplikatornya dual ended, yang satu adalah angled brush, dan satu lagi spoolie bernama Mohican brush. Maybe kenapa ada kata “cara” di nama produk ini, karena Mohican brush yang sekilas tampak kayak spoolie biasa untuk menyisir alis, bisa juga kamu dip ke cushion, dan pakai sebagai brow mascara. Lucu, ya?

laneige-eyebrow-cushion-review-harga-4

laneige-eyebrow-cushion-review-harga-5

Laneige Eyebrow Cushion-cara ini punya dua shade di dalamnya, yang dimaksudkan agar bisa di-custom sendiri oleh pemakainya. Ada dua varian warna; no. 1 Two Tone Grey, dan no. 2. Two Tone Brown. Sayang saya dapet yang no. 2, padahal saya suka banget pakai produk alis warna charcoal *banyak mau*.

Tapi seperti kamu lihat, hasilnya masih wearable banget kok untuk alis hitam. Ini saya pakai layaknya pakai eyebrow powder dua warna. Pakai warna terang dulu di seluruh alis, baru warna gelap di bagian tengah sampai ujung luar. Nggak lupa sisir alis dengan Mohican brush sebelum dan sesudahnya.

laneige-eyebrow-cushion-review-harga-0

Klaim Laneige untuk Laneige Eyebrow Cushion-cara adalah tekstur liquid-to-powder yang nggak mudah luntur, dan mudah dipakai. Bener nggak klaimnya? Bener. Sayangnya, produk ini nggak terlalu membantu alis stay in place. Ditambah sisa produk dari angled brush yang suka nggak sengaja mengotori tangan saat saya pakai sisi satunya, dan kuas yang wajib dilap sebelum pemakaian berikut agar nggak keras, Laneige Eyebrow Cushion-cara masih jarang-jarang saya pakai.  Saya lebih suka yang praktis dan less messy.

Baca juga: Rekomendasi Cushion untuk Kulit Berminyak dari Ahlinya

Laneige Eyebrow Cushion-cara dijual dengan harga 25,000 won di Korea. Buat kamu yang alisnya nggak terlalu “liar”, dan memang pengikut tren K-Beauty, ignore me and find a way to get this :D