5 Rekomendasi Bedak Korea yang Bagus

Bedak Korea yang bagus bukan cuma Innisfree No Sebum Mineral Powder lho!

Filosofi makeup Korea adalah: Keep it natural. Bedanya bedak Korea dengan bedak brand Barat seperti RCMA atau Laura Mercier adalah coverage-nya yang lebih tipis dan lebih cocok untuk digunakan sehari-hari. Jadi, kalau kamu memang sedang mencari bedak dengan finish yang tidak terlalu tebal, mungkin bedak Korea bisa menjadi pilihanmu.

Bedak Korea favorit saya adalah Innisfree No Sebum Mineral Powder, yang pasti sudah sering kamu lihat di mana-mana. Tapi, setelah mencoba beberapa bedak Korea yang lain, saya rasa masih ada banyak kok, bedak Korea yang nggak kalah bagusnya. Bedak Korea yang bagus versi saya itu adalah blendable, mattifying dan dapat menahan minyak tanpa membuat wajah terlihat cakey atau dempulan. If that’s what you’re looking for too, berikut adalah lima rekomendasi bedak Korea yang memenuhi kriteria tersebut:

Skinfood Peach Sake Silky Finish Powder

skinfood powderPertama kali nyoba produk ini, saya sudah langsung move on dari bedak Innisfree razz. Maybe it’s just me, tapi salah satu hal yang saya kurang suka dari Innisfree No Sebum Mineral Powder adalah bau mint nya yang aneh. Saya rasa bau peach bedak ini lebih enak dicium (Sometimes I open the packaging just to smell it!). Bedak ini juga sangat halus, dan dapat membuat wajah terlihat lebih mulus dan flawless. Tapi, jika menggunakan bedak ini terlalu berlebihan, akan meninggalkan whitecast di wajah.

Banila Co. Prime Primer Hydrating Finishing Powder

banila co powderYang saya suka dari bedak Banila Co. ini adalah packaging-nya yang ada rotating opening jadi bagus untuk traveling dan dijamin nggak akan bocor. Bedak ini mempunyai oil control yang bagus dan sukses membuat makeup saya lebih tahan lama walaupun beraktifitas seharian. Plus, bedak ini nggak akan emphasize dry patches dan malah memberikan shimmery effect yang mirip dengan dewy finish ala bintang Korea. I would totally recommend this product untuk pemilik kulit kering.

Baca juga: Tips Mendapatkan Korean Dewy Skin

Etude House Zero Sebum Drying Powder

etude house zero sebumDi Beauty Review, para FD-ers mempunyai opini yang terbagi tentang produk ini. Banyak yang suka dengan bedak Etude House ini, dan banyak juga yang kurang suka. Menurut saya, bedak ini lumayan bagus kok. Dari segi tekstur dan bau, mirip banget dengan Innisfree No Sebum Mineral Powder. Hasil akhirnya yang mattifying juga sukses menahan minyak di T-zone saya yang lumayan oily. Memang oil control bedak ini nggak setahan lama Innisfree No Sebum Mineral Powder, but it’s a pretty good alternative.

Tony Moly Cats Wink Clear Pact

tony moly clear pactSudah bukan rahasia lagi ya, I’m a sucker for cute packaging. Saat mencoba produk ini, saya sebenarnya nggak berekspektasi banyak, karena biasanya produk dengan packaging lucu kualitasnya pasti kurang. Tapi, surprisingly, bedak ini ampuh banget dalam membuat makeup lebih tahan lama. Dari segi coverage, juga mampu menutup kemerahan dan noda hitam di wajah. Packaging-nya yang kecil dan ada kaca di dalam juga bagus untuk on-the-go touch-ups. Sayangnya bedak ini cuma hadir dalam dua warna saja, jadi untuk skintone yang lebih gelap saya kurang rekomendasi produk ini.

Pony Effect Mattifying Blur Loose Powder

pony effect loose powderThis powder is basically oil proof, waterproof, sweatproof, bulletproof… you name it! Bedak Pony Effect ini adalah transluscent powder dengan matte finish yang jagoan banget dalam menahan minyak. Di website Memebox, bahkan direkomendasi untuk menggunakan bedak ini sebagai dry shampoo. Butiran bedak ini juga halus banget, jadi bagus untuk undereye baking. Efeknya yang blurring juga dapat menyamarkan pori-pori dan fine lines di wajah. Tapi, kekurangan bedak ini adalah packaging-nya yang bulky dan sering bocor, jadi susah dibawa traveling.

Nah, kamu sendiri ada nggak bedak Korea lain yang menjadi favorit? Share disini yuk!