Tips Mendapatkan Korean Dewy Skin

Saya suka banget dengan dewy makeup look, tentunya akibat diracuni drama-drama Korea razz.

Dewy look membuat tampilan wajah terlihat sangat fresh,dan jika menggunakan full makeup pun akan tetap terlihat natural. Nah, sebenarnya gimana sih caranya untuk mendapatkan kulit sehat, glowing dan dewy like the Koreans?

soompiFoto: soompi.com

1.) Exfoliate, Exfoliate, and Exfoliate

The first step untuk mendapatkan Korean dewy skin adalah exfoliating. The dewy look isn’t just about makeup, tetapi juga butuh dasar kulit yang terlihat sehat dan segar. Lakukanlah eksfoliasi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat membuat wajahmu tampak kusam. Kalau rajin eksfoliasi, skincare products yang kamu pakai juga bisa lebih gampang menyerap, lho!

2.) Moisturize!

Dewy skin is all about the moisture. Apalagi kalau kulitmu kering, gunakan moisturizer andalan untuk menghindari wajah terlihat cakey saat makeup. Oleskan dengan gerakan memijat untuk memastikan moisturizer terserap ke dalam kulit. PONY, makeup artist terkenal dari Korea, juga merekomendasikan petroleum jelly atau face oil untuk mencapai efek yang sama. Jika kamu orangnya malas or just can’t be bothered, mask sheet yang praktis adalah solusinya.

Baca juga: 4 Rekomendasi Pelembap Bagus untuk Umur 20 Tahun

3.) Pilihlah Foundation yang Tepat

Untuk mendapatkan dewy skin diperlukan pemilihan foundation yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Karena tren dewy look banyak diminati, berbagai brand makeup sudah merilis foundation yang dirancang khusus untuk memberikan hasil akhir yang dewy. Personally, saya lebih suka memakai BB Cushion karena hasilnya lebih natural dan gampang dibawa kemana-mana. Jika kulit kamu tergolong oily, pilihlah foundation yang water-based atau BB cream yang mengandung oil control.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Dewy Foundation dari Beauty Review

4.) The Ultimate Secret Weapon

Holy grail-nya dewy skin makeup adalah Etude Nymph Aura Volumer, yang dapat di campur ke dalam liquid foundation atau dioles tipis-tipis di bagian yang ingin di buat glowing. Hasilnya akan memaksimalkan dewy glow pada kulit tanpa shimmer yang kelihatan norak. Namun, produk ini kurang cocok untuk tipe wajah berminyak, sebab akan membuat wajahmu terlihat semakin greasy.

etudenymphauravolumer

5.) Highlight!

Another secret weapon untuk mendapatkan dewy skin adalah highlighters! Tinggal mengaplikasikan makeup seperti biasa, lalu baurkan highlighter pada dahi, pipi, batang hidung, dan dagumu. Untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak, pililah highlighter yang berbentuk powder karena biasanya lebih subtle dibanding highlighter cair dan tidak akan membuat wajahmu terlihat lebih berminyak. Ingat, jangan pilih highlighter yang berkelap-kelip dan membuat kamu terlihat seperti lampu disko berjalan, ya razz

Baca juga: 3 Highlighter Bagus Paling Populer di FD Beauty Review