Bedak Korea Bagus untuk Kulit Berminyak Berjerawat

Lagi hunting bedak yang bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat? Berikut satu rekomendasi produk Korea yang saya yakin sudah sering kamu lihat di mana-mana.

Untuk kulit berminyak berjerawat saya, tentu ada good skin day dan bad skin day. Saat lagi bad skin day, biasanya saya pakai foundation dan spot-conceal beberapa jerawat menggunakan concealer kemudian di-set dengan bedak. Nah, berhubung foundation dan concealer yang dipakai dua-duanya full coverage, jadi kalau setelahnya ditimpa bedak yang berwarna lagi, saya ngerasa finish-nya jadi tebal banget. Karena itu, sebenarnya saya lebih suka bedak tabur yang transparan buat sehari-hari.

Mungkin ada yang tahu kalau saya sudah beberapa kali review bedak matte di FD, tapi baru kali ini menemukan bedak tabur yang oil control-nya oke banget. Benar-benar bisa menahan minyak jauh lebih ampuh dibanding bedak-bedak yang saya coba sebelumnya. Sebenernya sih, bedak ini bukan produk baru dan sudah banyak banget yang pakai, tapi berhubung toko resminya baru buka di Jakarta, sekalian aja saya review supaya kamu punya ide kira-kira belanja apa di sana, ya :D

Yup, it’s none other than Innisfree No Sebum Mineral Powder.

Screen Shot 2017-04-15 at 12.53.49 PMPertama kali nyoba produk ini, jujur saya nggak berekspektasi banyak karena udah pernah nyoba bedak yang mirip-mirip dari Nature Republic tapi oil control-nya biasa aja. Meskipun banyak FD-ers yang suka banget dengan Innisfree No Sebum Mineral Powder ini, tapi entah kenapa waktu itu saya nggak terlalu termakan hype-nya. Well, that was until I actually tried the product myself.

Bedak tabur ini ukurannya cukup mini (5 g) dan sudah disertai puff kecil di dalamnya. Salah satu highlight dalam kandungannya adalah mineral dari pulau Jeju yang dikombinasikan dengan tumbuhan mint (mentha arvensis leaf extract) untuk menyerap sebum. Tebakan saya sih, yang lebih berperan menyerap sebum adalah kandungan dimethicone-nya yang cukup banyak dalam produk ini, karena setelah bedaknya dipakai rata di kulit, semacam terbentuk lapisan di atasnya. Ngerti kan maksudnya, mirip-mirip seperti habis pakai primer silikon.

Warnanya bedaknya sendiri putih namun berubah jadi transparan setelah diaplikasikan ke wajah. Partikelnya powder-nya sendiri nggak terlalu halus menurut saya, which is saya suka karena kadang bedak tabur yang terlalu halus malah suka nyembur keluar pas dibuka dan alhasil tumpah-tumpah ke baju. Tapi setelah dipakaikan di muka, teksturnya cepat banget rata dan settle di kulit.

SAMSUNG CAMERA PICTURESKenapa saya bilang oil control-nya bagus? Di kulit saya, bagian paling berminyak adalah T-zone dan area pipi dalam di dekat hidung. Biasanya, sekitar jam 12 atau setelah makan siang, mau dipakaikan bedak mattifying apapun, area-area ini pasti sudah kelihatan berminyak. Dengan No Sebum Mineral Powder, minyak baru muncul 3-4 jam setelahnya. Itu pun masih dalam taraf shiny, bukan greasy yang sampai bikin makeup luntur. Oily skinned girls, you’ll like this one! :)

Berhubung bedak ini adalah bedak paling mattifying yang pernah saya coba, perlu saya sebut juga kalau pemakaiannya tetap harus hati-hati. Use it too much and your skin will look dead. Like, really dead. Meskipun kulit berminyak pasti lebih suka tampilan matte, tapi bedak yang terlalu matte juga akan bikin penampilan terlihat nggak segar. Untuk ngakalinnya aja, saya cuma pakai ekstra di area paling berminyak di wajah dan sisanya cuma di dust-off menggunakan brush. Apalagi warna translucent-nya juga masih ada sedikit whitecast, jadi jangan sampai whitecast-nya mengganggu warna foundation di bawahnya.

Kesimpulannya, saya suka banget bedak Innisfree No Sebum Mineral Powder dan bisa dipastikan akan repurchase lagi. Apalagi harganya masih cukup terjangkau (Rp90.000,-) dan sejujurnya nggak perlu banyak-banyak produk setiap kali pemakaian. Buat yang belum punya dan kepingin beli, sekarang lagi ada edisi spesial No Sebum Mineral Powder yang kemasannya berbentuk emoji. So cute!

Ada yang suka Innisfree No Sebum Mineral Powder juga? Share di comments, ya!