Glossier Invisible Shield Sunscreen Baru Wajib Coba

Punya kulit sensitif seperti saya? Physical sunscreen bebas alkohol Glossier Invisible Shield tampaknya patut coba nih.

Setelah divonis memiliki kulit wajah sensitif, dokter kulit saya menyatakan kalau saya nggak bisa menggunakan skincare  yang memiliki kandungan alkohol. Kenapa? Karena kandungan ini bisa bikin wajah saya yang sensitif mudah kering dan juga iritasi. But it doesn’t mean, skincare yang mengandung alkohol itu buruk ya, karena kondisi kulit masing-masing orang berbeda. Di saya yang memiliki kulit sensitif bawaan genetik, memang sangat disarankan untuk mengurangi produk skincare yang sifatnya iritan.

Ngomongin sunscreen, kalian pasti tahu sunscreen andalan saya adalah Biore Aqua UV Protection. Entah sudah berapakali saya repurchase sunscreen ini, dan sampai detik ini pun produk yang satu ini masih menjadi andalan saya. Cuman melihat kondisi kulit saya yang sekarang ini, rasanya memang harus pelan-pelan saya tinggalkan Biore Aqua UV Protection ini, dan pindah ke sunscreen lain yang tidak mengandung alkohol.

Glossier Invisible Shield

Setelah dua tahun, akhirnya brand hipster asal Amerika Serikat, Glossier, merilis produk sunscreen yang diberi nama Glossier Invisible Shield. Pihak Glossier tahu banget kalau banyak perempuan di sana, khususnya anak-anak milenials yang nggak menggunakan sunscreen karena alasan lengket, bikin makeup jadi aneh dan terasa berat di wajah. Makanya setelah dua tahun diformulasikan, Glossier menjanjikan sunscreen dengan formula cepat meresap, bebas lengket, bebas white cast dan bebas alkohol juga.

Dengan SPF 35 sunscreen ini sudah bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari UVA dan UVB. Selain itu, sunscreen ini juga bisa melindungi kulit dari polusi udara seperti debu dan carbon monoxide yang juga menjadi faktor penuaan dini pada kulit. Untuk menjaga kesehatan kulit dan melembapkan kulit, sunscreen ini juga mengandung  vitamin E, vitamin P, broccoli, dan aloe leaf extract untuk menetralisir radikal bebas dalam kulit.

Untuk formulanya sendiri pihak Glossier menggambarkannya cair seperti air. Artinya ketika digunakan sunscreen ini akan mudah menyerap pada wajah dan nggak akan meninggalkan rasa lengket atau rasa greasy! And last, untuk wanginya Glossier menggunakan sedikit sweet orange essential oil untuk memberikan kesan wangi yang fresh.

Untuk harganya, satu botol Glossier Invisible Shield 30ml adalah $34 atau sekitar Rp475.000,-. Tentunya bukan harga yang murah untuk sebuah sunscreen yang kita pakai setiap hari. Cuman mengingat ini salah satu sunscreen yang nggak mengandung alkohol dan rasanya aman untuk kulit sensitif, kayanya sih, saya akan coba beli siapa tahu memang cocok dan memperbaiki kondisi kulit saya yang mudah jerawatan ini.