5 Rekomendasi Produk COSRX untuk Kulit Berminyak

FD udah sering bahas produk-produk COSRX, tapi belum pernah membahas produk COSRX yang bagus untuk kulit berminyak. Buat yang penasaran, berikut rekomendasinya!

1. Low pH Good Morning Gel Cleanser

http-::reviews.femaledaily.com:cleanser:facial-wash:cosrx:good-morning-gel-cleanser

Kulit berminyak bukan berarti harus pakai face wash yang fungsinya menguras minyak. Kunci untuk menyeimbangkan minyak adalah menyeimbangkan pH kulit, bukan semata-mata hanya mengurangi minyak. Low pH Good Morning Gel Cleanser ini cukup gentle untuk kulit berminyak, nggak ada kandungan alkohol atau SLS yang berpotensi bikin kulit berminyak malah jadi kering.

Kandungan tea tree oil dan betaine salicylate dalam cleanser ini juga membantu mengontrol jerawat untuk kulit berminyak yang acne-prone. Tapi, ada beberapa FD-ers dengan kulit oily-kombinasi yang bilang kalau cleanser ini kadang terlalu kering untuk bagian kulit mereka yang nggak terlalu berminyak. Overall, it’s still a great cleanser for those of you who doesn’t want to strip your skin of natural oils.

2. One Step Pimple Clear Pad

onestep_pad_1Exfoliating pads berbentuk kapas basah yang sudah direndam di betaine salicylate (BHA) iniberfungsi  mengeksfoliasi kulit, membersihkan pori-pori dari kotoran, serta mencegah jerawat. Ochell sudah pernah review produk ini dan terbukti bagus untuk meredamkan jerawat yang meradang. Selain ngurangin jerawat, One Step Pimple Clear Pad ini juga bisa bikin kulit cerah dan mengatasi komedo. Formulanya juga lembap dan nggak bikin kulit kering!

3. BHA Blackhead Power Liquid

bhablackhead

Kalau kamu nggak nyaman menggunakan produk BHA berbentuk pads, BHA Blackhead Power Liquid ini juga bisa digunakan untuk eksfoliasi. Kandungan BHA-nya yang sebesar 4% dikombinasikan dengan niacinamide (antioksidan) dan sodium hyaluronate (penahan air) supaya kelembapan kulit tetap seimbang. Cocok untuk kulit berminyak sekaligus acne-prone karena kandungan BHA-nya yang tinggi dan bisa mengontrol sebum.

Satu tips dari FD member dengan ID @barbaraaa:

“Kalo pake BHA Blackhead Power Liquid ini jangan lupa hidrasinya ditambahin ya. Entah itu pake hydrating toner atau sheet mask biar kulitnya gak terlalu kering. Banyak yang bilang nggak cocok sm produk ini, padahal sebenernya nggak tahu triknya kalau pemakaian acid itu harus diimbangi sm skincare yang bisa melembabkan secara maksimal. Good luck!”

4. AHA 7 Whitehead Power Liquid

aha_12

AHA 7 Whitehead Power ini menggabungkan glycolic acid dengan AHA natural yang diambil dari buah apel. Bedanya AHA dan BHA adalah BHA bisa larut ke dalam minyak di pori-pori, sedangkan AHA nggak bisa larut dalam minyak. Biarpun begitu, AHA juga bisa mengeksfoliasi kulit (less drying dibandingkan BHA) dan memudarkan bekas jerawat yang kemerahan. Rutin menggunakan AHA juga bisa membantu mencerahkan kulit yang kusam.

5. Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

snail_ese_1Manfaat lendir siput untuk kulit sudah pernah dibahas di artikel ini, jadi nggak heran kalau COSRX pun memiliki beberapa produk yang mengandung snail mucin di dalamnya. Kalau kamu bukan tipe orang yang suka memakai pelembap berbentuk krim atau gel, layering hydration dengan toner atau essence juga bisa melembapkan kulit tanpa membuat terasa greasy.

Nah, Advanced Snail 96 Mucin Essence ini bisa dipakai setelah mencuci muka, untuk melembapkan kulit dan mempersiapkan kulit untuk memakai skincare selanjutnya. Selain bisa memberikan hidrasi di kulit, essence ini juga bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mempercepat penyembuhan bekas jerawat. Beberapa FD-ers juga mengatakan bahwa essence ini bisa membantu mengempeskan jerawat yang lagi radang-radangnya.

Ada yang sudah coba produk-produk di atas? Cocok nggak di kulit kamu? Share di bawah, ya!