banner-detik

face scrubs exfoliators

COSRX One Step Pimple Clear Pad yang Bagus untuk Kulit Sensitif

seo-img-article

Nama COSRX bukan nama yang asing, kan? Saya percaya pembaca Female Daily, apalagi member forum pasti sudah kenal banget dengan brand ini. Kali ini, saya akan me-review salah satu produk andalannya yaitu  COSRX One Step Pimple Clear Pad.

Brand skincare asal Korea ini, namanya booming banget sejak tujuh bulan lalu di forum Female Daily. Beberapa tim Female Daily pun, ada yang ketagihan sama produk-produk dari COSRX. Nah, minggu lalu saya khusus menghadiri acara Cosmo Beaute di JCC Senayan, untuk mampir ke booth COSRX.

Oh ya, kalau yang belum tahu, acara Cosmo Beaute ini adalah pameran kecantikan yang diselenggarakan setiap tahun di Indonesia. Isinya apa saja? Banyak banget, mulai dari brand kecantikan dan juga alat-alat untuk facial atau laser. Brand yang hadir kemarin asalnya dari Singapore, Korea, Taiwan dan salah satu brand  Korea yang hadir adalah COSRX.

COSRX One Step Pimple Clear Pad-3

Anyway, kali ini saya mau me-review salah satu produk best seller dari COSRX yaitu One Step Pimple Clear Pad. Alasan mau mencoba karena, kandungan utama dalam produk ini adalah BHA. Bagi yang belum kenal BHA, ini adalah kandungan kimia yang digunakan dalam produk kecantikan sebagai bahan eksfoliasi. Biasanya produk-produk yang mengandung BHA ditujukan untuk kulit bermasalah seperti jerawat, pori-pori tersumbat dan juga komedo. Mengingat kulit saya sensitif dan masih lekat dengan permasalahan jerawat, saya merasa produk ini wajib dicoba. Who knows, produk bisa membantu menghilangkan acne scar atau komedo secara tuntas.

Baca Juga : 5 Hal Wajib Kamu Perhatikan Saat Memilih Acid Toner

COSRX One Step Pimple Clear Pad-9

COSRX One Step Pimple Clear Pad, dikemas dalam bentuk jar yang di dalamnya sudah terdapat 70 pads dengan dua sisi yang berbeda. Satu sisi yang bertekstur berfungsi untuk ekfoliasi dan sisi halus untuk membantu masuknya kandungan skincare kedalam kulit. Karena ini produk BHA pertama saya, maka saya memilih untuk menggunakannya satu kali sehari dan digunakan pada malam hari.

COSRX One Step Pimple Clear Pad-4

Saat pertamakali saya menggunakan produk ini, saya langsung merasakan sedikit cekit-cekit di wajah. Tapi kayanya ini salah saya juga, karena terlalu semangat menggunakan pad tersebut. Selain itu, ini pertama kalinya saya menggunakan kapas dengan tekstur, jadi rasanya kulit saya masih ‘kaget’. Untungnya sih, kulit saya nggak merasakan perih atau kemerahan, jadi masih aman untuk digunakan rutin.

Baca Juga : Eksfoliasi Kulit Wajah dengan COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Walaupun ini produk eksfoliasi, tapi nggak bikin kulit wajah terasa kering atau kencang seperti ketarik. Malah setelah produk ini menyerap ke kulit yang saya rasakan kulit jadi lembap dan halus. Hasil yang signifikan baru saya dapatkan setelah penggunaan dua-tiga hari. Perubahan yang saya rasakan adalah kulit terlihat lebih cerah, bersih, komedo mulai menghilang dan jerawat kecil-kecil pun cepat kempes.

Selama pemakaian seminggu ini saya puas banget sih dengan hasil yang diberikan, dan enaknya saya nggak mengalami proses purging terlebih dahulu . Ditambah harganya yang cukup affordable, sekitar Rp250.000,-, saya rekomendasiin banget sih, buat kamu yang memiliki permasalahan jerawat radang atau jerawat hormonal untuk menggunakan produk ini.

Di mana bisa membeli produk ini? Karena COSRX belum tersedia secara official di Indonesia, kamu bisa beli ini melalui online shop di Instagram. Nah, kamu sudah pernah coba produk COSRX apa saja? Yuk, share produk andalan COSRX kamu supaya bisa saya coba juga.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment