Bukti Kulit Sehat dengan 4 Tahap Skincare untuk Pemula

Banyak banget yang beranggapan kalau mau mendapatkan kulit bagus itu, harus menggunakan skicare dari A-Z dan harus mahal. Berikut bukti kalau dengan menggunakan 4 tahap skincare untuk pemula, sudah bisa bikin kulit kamu lebih sehat. 

Sudah kenal Melody Sharon A.K.A Oday kan? Junior Graphic Designer Female Daily yang sering nongol di video ini memiliki permasalahan kulit bruntusan. Nah, bruntusannya ini nggak sampai jerawatan, pokoknya bruntusan tok, tapi setiap saya mau makeup-in, pasti dia bilang kulitnya jelek dan nggak bagus.

Karena gemes banget sama protesnya Oday ini, akhirnya saya memutuskan untuk tanya-tanya Oday tentang perjalanan skincare-nya dia sejak masuk ke Female Daily.

4 Tahap Skincare untuk Pemula

Baca Juga: Tahapan Skincare untuk Pemula

Day, katanya kamu ke dokter kulit buat ngatasin bruntusannya, nah, ceritain dong tentang pengalaman kamu itu.

“Pertama kali aku ke dokter kulit itu sekitar Maret 2016 dan permasalahan kulit yang aku hadapi adalah bruntusan. Aku nggak punya jerawat gede-gede, tapi bruntusannya itu bener-bener mengganggu. Karena sudah benar-benar stress, akhirnya aku memutuskan untuk ke dokter kulit. Setelah pemakaian obat dokter dua minggu, kulit aku mulai merah-merah dan mengelupas, lalu wajahku langsung bener-bener mulus dan tidak bruntusan lagi. Pokoknya hasilnya langsung bagus deh. Nah, udah gitu karena takut ketergantungan obat aku langsung stop obat dokter. Pas stop malah bruntusannya lebih parah lagi.”

Nah, jangan dicontoh yah kelakuan Oday di atas ini, kalau memang kamu konsultasi ke dokter dan merasa kulit sudah lebih sehat, jangan main stop aja soalnya kita nggak tahu kan resep obat apa yang diberikan dokter. Kalau mau berhenti pun, harus perlahan dan sesuai anjuran dokter :).

Baca Juga : Cara Mengatasi Bruntusan

Terus pas kamu udah stop ke dokter kulit, kamu pake skincare apa aja? 

“Untuk pagi aku pakai cuci muka pakai Clean and Clear Essential Foaming Facial Wash, terus aku pakai Wardah Sunscreen Gel SPF 30. Nah, buat malem aku cuci muka lagi pakai Clean and Clear Essentia Foaming Facial Wash dan pakai Garnier Night Cream. Cuman setelah pakai beberapa bulan kulit aku kok nggak berubah-ubah dan tetep kering, jadi ya udah aku mulai nanya-nanya skincare yang bagus buat kulit kering dan nonton video kak Affi.

Baca Juga : 3 Tahapan Skincare untuk Pemula

skincare pemula

Nah, sekarang jadi pakai skincare apa aja, Day?

“Aku pakainya sekarang micellar water, cuci muka Immortal dari dokter, terus aku pakai Hada Labo Premium Gokyujun Hyaluronic Acid sebagai hydrating toner, COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream dan Biore Aqua Rich Watery Essence SPF 50, itu kalau siang. Nah, kalau malam sama sih, cuman malam nggak pake sunblock aja. Ini karena disuruh cici, jadi aku langsung pakai semua.”

Setelah menggunakan skincare basic yang baru, apa yang dirasain?

“Aku merasa wajahku terlihat lebih segar, bercahaya dan nggak kering! Bruntusanku belum 100% hilang sih, soalnya aku baru pakai sekitar dua minggu. Tapi aku seneng banget soalnya cuman pakai dua minggu aja hasilnya udah keliatan banget. Ini juga baru dikasih Hada Labo Mild Peeling Lotion , jadi penasaran mau tahu nanti hasilnya kaya gimana kalau diterusin.”

Nah, jadi terbukti kan? Kalau memang kulit kamu hanya bruntusan saja masih bisa ditangani sendiri tanpa harus langsung ke dokter kulit. Dan selama kamu rajin menjalankan step-step skincare dasar yaitu menggunakan cleansing, pelembab dan juga sunblock, kulit kamu bisa membaik kondisinya.

Selamat mencoba :D.