Tahapan Pemakaian Skincare untuk Pemula

Kalau kamu ngikutin tren fashion beberapa season terakhir, mulai banyak desainer yang membiarkan modelnya jalan di runway tanpa makeup. No foundation, highlighter or concealer, dan hanya mengandalkan tampilan kulit wajah yang sehat dan glowing. Kuncinya, pemakaian skincare yang tepat dan banyak pelembap!

Tren ini enggak cuma di atas catwalk aja tentunya. Topik skincare juga semakin booming sekarang dalam kegiatan sehari-hari. Enggak usah jauh-jauh, contohnya di Female Daily sendiri, bahasan skincare enggak ada habisnya deh. Produk skincare yang muncul semakin banyak dan semakin sophisticated, macam sleeping mask, cleansing brush berbagai rupa sampai exfoliating pads.

Buat kamu yang masih pemula, all these trends could be overwhelming! That’s why, kita semua di FD HQ setuju kalau yang terpenting adalah melakukan tahapan skincare yang paling mendasar. Modalnya  juga enggak perlu mahal-mahal; kamu bisa coba produk drugstore seperti rangkaian Pond’s Flawless White. Kalau rajin dan telaten dilakukan, hasilnya juga bisa tetap menjaga kulit tampak sehat dan flawless!

tahapan-skincare-pemula-1

Pembersih

Baik sebelum beraktivitas di pagi hari, sebelum pakai makeup atau sebelum tidur, a clean face is a must. Facial wash seperti Pond’s Flawless White Deep Whitening Facial Foam bisa kamu pakai untuk membersihkan wajah di pagi hari. Pijat ke seluruh wajah, dan fokuskan di area hidung yang biasanya paling berminyak dan paling banyak mengeluarkan bakteri. Awali dengan makeup remover atau cleansing milk dulu di malam hari, jika kamu pakai makeup, agar wajah bersih tuntas dan tahap skincare selanjutnya bisa diserap kulit dengan baik.

tahapan-skincare-pemula-4

Serum

This item is a bit advanced, namun bagus banget untuk dipakai sebagai treatment step dalam skincare routine harian kita. Serum bisa dipakai untuk men-tackle masalah kulit berbeda, sesuai kebutuhan. Misal, hydrating serum untuk kulit kering, atau brightening serum seperti Pond’s Ultra Luminous Serum untuk warna kulit tidak rata. Gunakan pagi dan malam sebelum skincare lain yang bertekstur lebih berat, seperti cream atau lotion.

Pelembap

Ini dia step yang penting banget untuk kita yang banyak terkena polusi atau angin AC. Pelembap! Faktor lingkungan membuat semakin banyak perempuan, dan laki-laki juga sih, mengalami kulit dehidrasi, yang bikin tampilan kulit kusam dan dull. That’s why, pelembap penting banget untuk mengembalikan kelembapan dan kecerahan kulit.

tahapan-skincare-pemula-3

Kamu bisa coba produk baru dari Pond’s, yaitu Pond’s Dewy Rose Cream. Tekstur krim nya ini, enggak greasy seperti krim kebanyakan. Malah cenderung dove, dan ringan banget. Pond’s Dewy Rose Cream dengan 7 Derma Actives, membuat wajah tampak cerah, noda dan pori tersamarkan mulai dalam 7 hari. Selain itu, ada kandungan SPF 30 PA+++ yang melindungi kulit dari sinar UVA/B yang dapat menyebabkan beberapa masalah kulit. SPF untuk perlindungan kulit ini wajib banget ada di skincare harian kamu.

Krim Malam

Nah, pelembap ber-SPF di siang hari bisa diganti dengan night cream. Biasanya, krim malam punya tekstur yang lebih rich, dan lebih efektif menutrisi kulit karena diformulasikan untuk merawat dan meregenerasi kulit selagi kita beristirahat. Perfect time to renew your complexion with brightening ingredients, yang bisa kamu temukan misalnya di Pond’s Brightening Night Cream.

Enggak susah kan, tahapan skincare untuk kulit flawless tanpa makeup?