3 Kesalahan Cara Memakai Maskara

Hanya menyisir bulu mata ke atas, dan kesalahan cara memakai maskara lain yang kamu lakukan!

Bagi kamu yang memiliki bulu mata yang pendek atau tipis, menggunakan maskara pasti jadi andalan kamu untuk membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan tebal. Meskipun terlihat gampang, tetapi kalau kamu tidak terbiasa menggunakan maskara, pasti pada awalnya kebingungan dan melakukan kesalahan. Bahkan, mungkin kamu nggak sadar kalau selama ini melakukan kesalahan. Nobody’s perfect, right? Saya dulu juga melakukan beberapa kesalahan dalam menggunakan maskara karena belum mengerti cara memakai maskara agar hasilnya maksimal.

Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan maskara.

bulu-mata-lentik-cara-1

Image: Instagram/annetta_darandri

1. Tidak Menggunakan Penjepit Bulu Mata

Nah, ini sebenarnya adalah hal yang paling basic, tapi sering terlewat karena banyak orang mengira bulu mata akan menjadi lentik hanya dengan penggunaan maskara. Yang sebenarnya berperan dalam melentikkan bulu mata adalah penjepit bulu mata, sedangkan maskara bertugas untuk menjaga bentuk bulu mata tersebut. Sebaiknya, jepit bulu mata terlebih dahulu sebelum menggunakan maskara, karena kalau sebaliknya, maskara dapat menempel pada penjepit yang mengakibatkan bulu mata tertarik dan rontok kayak pengalaman Miley Cyrus ini!

2. Terlalu sering Memompa Maskara

Memompa maskara terlalu sering dapat membuat maskara menjadi semakin kering dan menggumpal, lho. Hal ini diakibatkan karena semakin banyak udara yang masuk saat proses memompa. Sebaiknya, kamu cukup memutar aplikator maskara dalam keadaan di dalam tube daripada memompanya.

Kalau maskara mulai terasa kering, rendam di dalam gelas berisi air panas selama satu menit, atau teteskan sedikit obat tetes mata ke dalam maskara sebelum dipakai. Bakal jadi seperti baru lagi!

Baca juga: 3 Maskara Waterproof Paling Tahan Lama

body

Image: weheartit.com.

3. Pakai Maskara ‘Sekenanya’

Menurut Senor Editor FD, Kak Netta: “Tanpa perlu beli maskara baru, maskara apapun yang kamu pakai bisa lebih volumizing dengan trik zig-zag. Bulu mata bisa tampak lebih panjang jika pakai sikat secara vertikal di ujung-ujung bulu mata. Agar mata terlihat lebih’terbuka’, sisir bulu mata di bagian inner corner dan outer corner ke arah luar, bukan ke atas.”

Sama seperti berbagai trik memakai eyeshadow bisa bikin hasilnya lebih flawless, if you do more with that mascara wand, hasilnya juga akan beda.