2 Cara Memilih Warna Contouring yang Tepat

Contouring bisa bikin wajah kita terlihat lebih tirus, tapi jangan sampai kamu salah pilih warna ya! Berikut cara memilih warna contouring yang tepat.

Sama seperti memilih foundation dan highlighter, memilih warna contouring/shading pun nggak bisa sembarangan. Memilih contouring yang terlalu merah bisa bikin wajah kamu kusam dan bikin wajah kamu oranye seperti salah menggunakan produk tanning.

Baca Juga : 6 Highlighter untuk Kulit Sawo Matang 

Memilih Warna Contour

Jadi gimana memilih warna contouring yang tepat? Berikut cara pemilihannya :

Ketahui Warna Kulit 
Nah, sama seperti memili warna foundation kamu harus tahu dulu warna kulit kamu masuk kategori mana? Apakah fair, medium atau deep? Kalau kamu masuk di katergori fair-medium maka pilihlah warna contouring yang cool seperti NYX Taupe HD Blush, Benefit Hoola, theBalm Bahama Mama. Sedangkan kalau kamu kulit kamu lebih gelap dari sawo matang, maka pilihlah contouring dengan warna cokelat yang warm.

Nah, untuk produk-produk contouring dengan warna cool, seperti saya sebutkanbaru tersedia dari brand luar saja. Untuk brand lokal, so far saya belum menemukan warna-warna contouring yang seperti ini. Sama seperti foundation lokal, kalau ada yang gelap pun warnanya condong cool toned sehingga ketika digunakan kurang flattering dan bikin makeup terkesan kotor.

Tentukan Shade
Setelah tahu warna kulit kamu, tahap selanjutnya adalah memilih warna contouring. Untuk menghasilkan contouring yang natural pilihlah warna satu, maksimum dua tingkat, lebih gelap dari kulit asli kita. Hindari menggunakan warna yang terlalu gelap karena hal ini bisa bikin wajah kamu terlihat kotor dan mempengaruhi tone warna wajah kamu secara keseluruhan.

Baca Juga : D.I.Y Contour Brush Murah Meriah

Kalau sudah tahu dua tahap di atas, saya jamin kamu akan dengan mudahnya menemukan warna contouring yang tepat untuk kulit kamu. Kalau sudah menemukan produk yang tepat tapi masih bingung cara contouring yang benar kamu bisa main ke artikel “4 Step Contouring untuk Pemula”.

Last, supaya kamu punya gambaran seperti apa sih warna contouring warm tone atau kemerahan? Kalau kamu sering melihat contouring kit seperti Australis AC on Tour, warna kanan paling bawah adalah warna cokelat yang kemerahan (warm tone). Sedangkan dua warna sebelumnya cool dan neutral.

62341_2

 

Nah, gimana selama ini kamu sudah memilih warna contouring yang benar atau belum :D?