banner-detik

highlighter

Memilih Highlighter Sesuai Warna Kulit

seo-img-article

Highlighter masih menjadi produk hot tahun 2017. Namun, kamu sudah menggunakan warna highlighter yang sesuai dengan warna kulit belum?

Bukan hanya warna bedak atau foundation yang harus sesuai dengan warna kulit kamu, memilih warna highlighter pun harus disesuaikan. Fungsi highlighter sendiri adalah untuk memberikan kesan wajah yang glowing. Produk ini juga bisa bikin wajah terlihat  lebih muda lho, makanya saya jarang banget skip menggunakan higlighter.

Baca Juga : Cara Memakai Highlighter untuk Kulit Berminyak

Contoh warna highlighter yang paling populer dan banyak digunakan adalah theBalm Mary-Lou, highlighter dengan warna pale gold, yang cocoknya digunakan oleh warna kulit light-medium saja. Untuk yang memiliki kulit medium dark, kalau menggunakan Mary-Lou jatuhnya terlalu terangakan terlihat too much dan kurang flattering. Thanks to strobing technique, sekarang banyak banget brand kecantikan yang merilis berbagai warna highlighter, sehingga semua warna kulit bisa menggunakan highlighter yang sesuai.

flormar-color-correcting-cc-cream2-tile

Fair – Light Skintone
Kalau kamu kulitnya seperti saya, Affi Assegaf , Dara, Netta dan Oday, memilih highlighter termasuk gampang karena hampir semua warna highlighter pasti cocok untuk warna kulit fair-light, selama tidak terlalu warm that may translate to being dark. theBALM Mary-Lou ManizerBenefit  High Beam ,BECCA Shimmering Skin Perfector Pressed Champagne Pop dan City Color Glowing Complexion Illuminating Cream adalah beberapa yang bisa kamu coba.

Baca Juga : Tiga Highlighter Bagus yang Wajib Dicoba

S__57630729-tile

Medium Skintone
Nah, buat kamu yang kulitnya sawo matang seperti Gyanda dan Imani, warna highlighter yang pas untuk kulit seperti ini adalah bronze, atau warna highlighter yang hangat. Rekomendasi saya adalah Benefit Watt’s Up, Bobbi Brown Shimmering Brick Compact Bronze, Becca Shimmering Skin Perfector Pressed Opal dan Australis Liquid Hilighter Gold.

S__57638922-tile

Deep Skintone
Buat kamu yang kulitnya medium-tan, sebenarnya masih bisa menggunakan warna highlighter yang sama dengan medium skintone, tapi pemakaiannya harus soft supaya terlihat natural. Kalau mau yang benar-benar klop untuk warna kulit tan saya menyarankan memilih highlighter dengan warna-warna golden untuk memberikan kesan eksotis dan healthy glow seperti habis berjemur. Rekomendasi highlighter dari saya adalah Jeffree Star Cosmetics Skin Forts King Tut, Benefit Sun Beam dan Anastasia Beverly Hills Glow Kit.

Jadi, sekarang jangan sampai salah pilih highlighter lagi ya :).

Slow Down

Please wait a moment to post another comment